Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Polsek Rao dan Koto Tangah Ringkus 7 Warga Medan, Bawa Kabur Beras 3 Ton Lalu Dicegat di Pasaman

Satu Truk mengangkut beras serta enam orang dicegat polisi di wilayah hukum Polsek Rao, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Para terduga pelaku penipuan dan penggelapan saat diamankan Polsek Koto Tangah, Rabu (1/12/2021) malam. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu Truk mengangkut beras serta enam orang dicegat polisi di wilayah hukum Polsek Rao, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Setelah mengamankan unit truk berikut kawanan pelaku, aparat kepolisian membawanya ke Polsek Koto Tangah.

Kasus ini terungkap berkat kerja sama Polsek Koto Tangah, Kota Padang dan Polsek Rao, Kabupaten Pasaman baru-baru ini.

Alhasil, jajaran kepolisian tersebut menangkap tujuh warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang, mengatakan kejadian penggelapan terjadi pada Rabu (1/12/2021) di Jalan Maransi -- dekat salah satu Kampus --- berlokasi di Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah -- Kota Padang, Sumbar.

"Pelaku melakukan penggelapan beras sebanyak 3 ton dari warga asal Pariaman. Pelaku ini awalnya membuka Marketplace di Facebook," kata Ipda Mardianto Padang, Sabtu (4/12/2021).

Kata dia, pelaku pun melihat penjual beras dan langsung menghubunginya dengan meminta kontak WhatsApp/WA untuk berkomunikasi.

"Setelah harga disepakati, barang berupa beras diantarkan ke sebuah toko di Jalan Maransi, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," kata Ipda Mardianto.

Ditambahkan, bahwa beras selanjutnya diantarkan ke sebuah toko atau bangunan yang telah dipersiapkan oleh pelaku.

"Setelah barang sampai, pelaku mengajak pemilik barang untuk mencari ATM, karena akan membayar secara tunai," ujar Ipda Mardianto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved