Breaking News:

Berita Pemko Padang Panjang

Kembangkan Pemasaran Tanaman Hias: Wako Padang Panjang, Fadly Amran Tanda Tangani MoU dengan Minaqu

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melakukan Penandatanganan nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.KOMINFO PADANG PANJANG
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melakukan Penandatanganan nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama CV Minaqu Indonesia, melalui Zoom Meeting, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG -- Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melakukan Penandatanganan nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama CV Minaqu Indonesia, melalui Zoom Meeting, Kamis (28/10/2021).

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan saat pertemuan virtual The Grand Launching of Official Minaqu Indonesia e-Commerce mengenai Pengembangan Komoditas Hortikultura Orientasi Ekspor bersama sembilan daerah di Indonesia, yang salah satunya Kota Padang Panjang.

Rilis yang diterima redaksi, menyebutkan bahwa tanaman hias memiliki potensi besar untuk dikembangkan di Indonesia maupun internasional.

Baca juga: Putri Padang Panjang Wakili Indonesia di Tingkat Internasional, Fadly Amran: Memotivasi Pemuda Lain

Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melakukan Penandatanganan nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama CV Minaqu Indonesia, melalui Zoom Meeting, Kamis (28/10/2021).
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melakukan Penandatanganan nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama CV Minaqu Indonesia, melalui Zoom Meeting, Kamis (28/10/2021). (ISTIMEWA/DOK.KOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Wako Padang Panjang, Fadly Amran Apresiasi Bertani on Cloud, Tema Strategi Bisnis P4S Masa Pandemi

Selanjutnya, dengan adanya kesepakatan dengan Minaqu ini bisa membuka peluang warga Kota Padang Panjang untuk bisa mengembangkan tanaman hias di kancah internasional.

"Ini bisa membuka peluanga bagi warga untuk mengembangkan usaha tanaman hias mereka. Sebagaimana kita ketahui, masyarakat kita banyak yang memiliki usaha tanaman hias. Semoga dengan adanya MoU ini, kita bisa lebih membantu mereka," ujar Wali kota Fadly Amran.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang hadir pada pertemuan secara virtual tersebut mengatakan, ini merupakan kesempatan para pemuda untuk mengembangkan inovasinya masuk ke dunia internasional.

Baca juga: Masuk Nominasi Terbaik di Sumbar: Posyandu Anggrek Ungu Padang Panjang Barat, Dinilai Tim Provinsi

"Bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kita mengimbau para pemuda di seluruh Indonesia untuk mengembangkan inovasi dalam berbagai hal. Salah satunya Minaqu, ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa yang dikembangkan dengan mengekspor tanaman hias hingga ke luar negeri," tuturnya.

Ia juga menyebutkan, dengan kesepakatan bersama sembilan daerah di Indonesia bisa memajukan tanaman-tanaman hias yang dikelola para petani Indonesia ke depannya.

Penandatanganan MoU juga dihadiri Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, S.P beserta jajaran di Ruangan VIP Lantai II Balai Kota. (*/rls/shintia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved