Breaking News:

Pemko Padang Panjang

Wako Padang Panjang, Fadly Amran Apresiasi Bertani on Cloud, Tema Strategi Bisnis P4S Masa Pandemi

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) di bawah Kementerian Pertanian (Kem

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/DOK.KOMINFO PADANG PANJANG
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) di bawah Kementerian Pertanian (Kementan) dan BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Jambi yang telah menginisiasi kegiatan Bertani on Cloud (BOC) dengan tema Strategi Bisnis P4S Dimasa Pandemi, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) di bawah Kementerian Pertanian (Kementan) dan BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Jambi yang telah menginisiasi kegiatan Bertani on Cloud (BOC) dengan tema Strategi Bisnis P4S Dimasa Pandemi.

Rilis yang diterima redaksi menyebutkan, BOC atau training online bagi petani, kata Wako Fadly, sebuah inovasi penting di tengah pandemi Covid-19 agar petani dapat meningkatkan pengetahuannya.

"Menjadi perhatian kita bersama bahwasannya pertanian satu dari kegiatan nasional yang masih bertahan. Pertanian menyelamatkan Indonesia dimasa Covid-19," kata Wali kota Fadly Amran saat membuka kegiatan daring tersebut di rumah dinasnya, Kamis (14/10/2021).

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) Ade Nefrita Anas, SP dan jajaran, peternak sapi perah sekaligus pemilik usaha susu sapi Serambi Milk dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaaan Swadaya (P4S) Permata Ibu, Ridwansyah.

Dia turut menjadi narasumber pada kegiatan yang diikuti P4S di berbagai daerah di Indonesia.

Dikatakan Fadly lagi, bahwa peluang telah sangat terbuka inovasi dari hulu dan hilir dalam produk pertanian.

Baca juga: Hampir Setahun Vakum karena Pandemi Covid-19, Sumbar Ekspor 20 Ton Ikan Kerapu ke Hongkong

Tugas pemerintah daerah, Dinas Pertanian dan para penyuluh, menurut Fadly, mengupgrade kebisaan, menentukan program yang jitu, serta mengedukasi program sehingga dapat dipahami para petani.

"Program bagus, komunikasinya bagus, out come-nya pun juga harus bagus. Outcome-nya bagaimana petani betul-betul bisa mengimplementasikannya. Di sinilah Bertani on Cloud mengambil peran. Kami sangat mengapresiasi itu," tuturnya.

Fadly turut menyampaikan keinginannya agar Padang Panjang menjadi pusat peternakan sapi perah di Sumbar.

"Beberapa kali Pemprov Sumbar menyampaikan, pusat sentra sapi perah ada di Kota Padang Panjang. PR kami mendorong dan memfasilitasi supaya produk turunannya pun juga ada di Kota Padang Panjang," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved