Breaking News:

Pemko Padang Panjang

Rumah Warga yang Terkena Banjir di Padang Panjang, Wali Kota Fadly Amran Tinjau dan Salurkan Bantuan

Hujan deras yang mengguyur Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (13/10/2021), hingga sore kemarin, membuat sejumlah titik k

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/FB KOMINFO PADANG PANJANG
Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan untuk warganya, yang terdampak bencana banjir menyusul hujan lebat semenjak Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (13/10/2021), hingga sore kemarin, membuat sejumlah titik kawasan di Kota Padang Panjang terendam banjir.

Hujan yang mengguyur Kota Serambi Mekkah selama kurang lebih empat jam itu, sehingga membuat beberapa ruas jalan tergenang banjir. 

Bahkan, tidak hanya di ruas jalan, air hujan ini juga masuk ke rumah warga yang berada di beberapa lokasi bencana alam tersebut.

Rilis yang diterima redaksi, menyebutkan bahwa Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si serta personel Tagana, selepas magrib langsung turun ke lapangan guna mengunjungi beberapa rumah warga yang terkena banjir.

Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan untuk warganya, yang terdampak bencana banjir menyusul hujan lebat semenjak Rabu (13/10/2021).
Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan untuk warganya, yang terdampak bencana banjir menyusul hujan lebat semenjak Rabu (13/10/2021). (ISTIMEWA/FB KOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Pisang Bakar Santan dan Kalikih Santan, Kuliner Tradisional yang Wajib Dicoba saat ke Sumbar

Tak hanya berkunjung, wali kota muda itu juga membagikan bantuan berupa paket sembako dan perangkat alat tidur kepada warga yang terdampak banjir di dua tempat berbeda.

Di antaranya; di RT 7 Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan RT 6 Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Selain itu , dirinya juga menyempatkan untuk mendengarkan keluhan dan kendala masyarakat selama banjir.

Fadly Amran juga memastikan kebutuhan serta kehidupan masyarakat sekitar tetap bisa berjalan seperti biasa.

“Bantuan yang disalurkan kepada warga, lengkap tujuh item. Yaitu pakaian, selimut, pangan, kompor, makan malam dan bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang terdampak ini,” ucap Fadly Amran dikutip Kominfo Pemko Padang Panjang

Fadly mengatakan, dari laporan yang didapatnya, beberapa titik banjir di Kota Padang Panjang itu terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Untuk itu, Fadly mengimbau untuk melakukan upaya antisipasi pencegahan sedini mungkin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved