Breaking News:

Berita Pemko Padang Panjang

Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang Menggelar Berbagai Perlombaan

Guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang menggelar berbagai perlombaan

Penulis: Emil Mahmud | Editor: afrizal
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang dihiasi kegiatan yang menggelar berbagai perlombaan mulai 13-20 Oktober 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG -- Guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang menggelar berbagai perlombaan. Acara dimulai dari 13 Oktober lalu hingga Rabu (20/10/2021) besok lusa.

Melalui rilis dari Kominfo Kota Padang Panjang, yang diterima redaksi Senin (18/10/2021) kemarin, bahwa Kepala SDIT Ma'arif, Marniati, SE, S.Pd  mengatakan, perlombaan ini merupakan upaya menanamkan nilai-nilai keIslaman toleran di kalangan siswa dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dan panutan dalam kehidupan.

"Acara Gebyar Maulid Nabi diadakan tidak sekadar memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad, namun bertujuan agar siswa SDIT Ma'arif mampu meneladani perilaku beliau serta mencontoh amalan yang beliau kerjakan," jelas Marniati.

Baca juga: Pemko Padang Panjang Terima Piagam BKN Award 2021, Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Birokrasi

Acara yang dikoordinatori masing-masing guru kelas ini, sangat menarik dan menyenangkan bagi para siswa. Mereka sangat antusias mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam berbagai perlombaan yang diadakan.

Berbagai perlombaan yang digelar antara lain Lomba Tartil Qur'an, Lomba Tahfidz 1 juz, Lomba Tahfidz 2 juz, Lomba Nasyid, Lomba Tahfidz (Mulazzamah), Lomba Pidato dan Lomba Rangking 1.

Para peserta sangat antusias mengikuti ajang tersebut. Mereka tidak sabar mengikutinya mulai dari awal hingga pengumuman pemenang.

Baca juga: Padang Panjang Targetkan Universal Labour Coverage, Fadly Amran: Program Satu-satunya di Indonesia

Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang dihiasi kegiatan yang menggelar berbagai perlombaan mulai 13-20 Oktober 2021.
Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma'arif Padang Panjang dihiasi kegiatan yang menggelar berbagai perlombaan mulai 13-20 Oktober 2021. (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Perkembangan Wisata Berdampak ke Perekonomian Kota, Wali Kota Fadly Amran Sebut Butuh Pemandu Wisata

"Kita berharap para siswa semakin mencintai nabinya, dan melalui perlombaan yang digelar dapat memotivasi mereka untuk meraih yang lebih baik dan lebih tinggi lagi dikemudian hari," imbuhnya.

Acara ini nantinya akan diramaikan dengan event mendongeng bersama Kak Dedew dari ODI (Organisasi Dongeng Indonesia) Sumatera Barat pada Jumat (22/10) dan dilanjutkan penyerahan hadiah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ma’arif, drh. Indra menyambut baik dilaksanakannya berbagai lomba ini.

"Kami sangat mendukung sekolah melaksanakan program kegiatan yang positif seperti ini, yang mensyiarkan nilai-nilai kebaikan kepada siswa dengan harapan kelak mereka menjadi pribadi yang mulia seperti suri tauladan kita, yakninya Rasulullah SAW," jelasnya. (*/rls/Diskominfo Padang Panjang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved