Breaking News:

Berita Pemko Padang Panjang

Pemko Padang Panjang Terima Piagam BKN Award 2021, Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Birokrasi

Pemerintah Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) raih Piagam Penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) A

Penulis: Emil Mahmud | Editor: afrizal
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr Ir Bima Haria Wibisana, MSIS yang didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, S Si, Apt, MSi menyerahkan piagam penghargaan yang diterima Kepala BKPSDM Kota Padang Panjang, Rudy Suarman, AP dalam Kegiatan Penyerahan BKN Award Instansi Wilayah Provinsi Sumbar Tahun 2021, Senin (18/10/2021), di Hall The ZHM Premiere Hotel, Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG-- Pemerintah Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) raih Piagam Penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021, sebagai peringkat III pencapaian dalam Implementasi Penilaian Kinerja kategori Pemerintah Kota Tipe C.

Penghargan itu diserahkan Pelaksana tugas atau Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr Ir Bima Haria Wibisana, MSIS yang didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, S Si, Apt, MSi dan diterima Kepala BKPSDM Kota Padang Panjang, Rudy Suarman, AP dalam Kegiatan Penyerahan BKN Award Instansi Wilayah Provinsi Sumbar Tahun 2021, Senin (18/10/2021), di Hall The ZHM Premiere Hotel, Padang.

Rilis yang diterima redaksi menyebutkan Bima mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota atas komitmen dan ikhtiarnya untuk meningkatkan kompetensi birokrasi.

"Memajukan bangsa ini faktor utamanya adalah birokrasi. Dan itu harus diperkuat, diperbaharui, ditingkatkan kualitas kompetensinya," ujar Bima dalam sambutannya yang dikutip Diskominfo Pemko Padang Panjang, Senin kemarin.

Baca juga: Wako Padang Panjang, Fadly Amran Apresiasi Bertani on Cloud, Tema Strategi Bisnis P4S Masa Pandemi

Baca juga: Perkembangan Wisata Berdampak ke Perekonomian Kota, Wali Kota Fadly Amran Sebut Butuh Pemandu Wisata

Sementara itu, Rudy Suarman mengatakan, pengumuman BKN Award ini sudah diumumkan sejak 1 Juli lalu pada kegiatan Rakornas di Bali. Kegiatan hari ini merupakan kegiatan seremonial penyerahan piagam penghargaan secara langsung oleh Kepala BKN kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumbar.

Rudi juga menjelaskan, BKN Award 2021 ini merupakan penghargaan nasional pertama yang diterima BKPSDM Kota Padang Panjang dengan dengan Implementasi Kinerja kategori Pemerintahan Kota Tipe C (Kota Kecil).

Tidak hanya meraih peringkat III di Nasional, ia menambahkan, dalam tahun ini, BKSDM Kota Padang Panjang juga mendapat penghargaan peringkat pertama se-Kanreg XII BKN Pekanbaru.

"Ini membuktikan, di Kota Padang Panjang tingkat kepatuhan dalam melaporkan prestasi penilaian kerja para Pegawai Negari Sipil (PNS)-nya sudah sangat luar biasa. Itu juga ditunjang oleh aplikasi e-TPP yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)" tuturnya.

Baca juga: Padang Panjang Targetkan Universal Labour Coverage, Fadly Amran: Program Satu-satunya di Indonesia

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr Ir Bima Haria Wibisana, MSIS yang didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, S Si, Apt, MSi menyerahkan piagam penghargaan yang diterima Kepala BKPSDM Kota Padang Panjang, Rudy Suarman, AP dalam Kegiatan Penyerahan BKN Award Instansi Wilayah Provinsi Sumbar Tahun 2021, Senin (18/10/2021), di Hall The ZHM Premiere Hotel, Padang.
Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Dr Ir Bima Haria Wibisana, MSIS yang didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, S Si, Apt, MSi menyerahkan piagam penghargaan yang diterima Kepala BKPSDM Kota Padang Panjang, Rudy Suarman, AP dalam Kegiatan Penyerahan BKN Award Instansi Wilayah Provinsi Sumbar Tahun 2021, Senin (18/10/2021), di Hall The ZHM Premiere Hotel, Padang. (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, hal ini merupakan apresiasi bagi seluruh PNS di Kota Padang Panjang yang sudah patuh dan sangat baik dalam pelaporan prestasi kinerjanya di tahun 2020, dan berbuah hasil penghargaan tingkat nasional pada Tahun 2021.

Rudy berharap, semua tetap bisa konsisten dan bisa selalu menjadi yang tercepat dalam pelaporan prestasi kinerja dengan 100% di Kanreg XII. “Tahun depan semoga Padang Panjang bisa menjadi peringkat pertama di Nasional,” harapnya.

Turut hadir, Sekdaprov Sumbar, Hansastri Matondang, SE.Ak, MM, CFrA, dan kepala BKPSDM kabupaten/kota se-Sumbar. (*/rls/dega)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved