Breaking News:

Berita Haji 2022

Daftar Tunggu Jamaah Haji Kota Padang Meningkat, Wali kota Hendri Septa Ungkap Angka Waiting List

Pemerintah Kota (Pemko) Padang siap mendukung keberangkatkan jamaah haji asal Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 2022 mendatang.

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wali Kota Padang Hendri Septa saat Desiminasi Pengawasan Keuangan Haji, Selasa (12/10/2021) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang siap mendukung keberangkatkan jamaah haji asal Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa saat Desiminasi Pengawasan Keuangan Haji, Selasa (12/10/2021) di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Pemerintah kota Padang siap memback up apa saja yang dibutuhkan untuk keberangkatan jamaah Tahun 2022 nanti," kata Hendri Septa di Padang, Selasa siang.

Baca juga: Soal Batal Pemberangkatan Jamaah Haji 2021, Menko PMK Muhadjir Effendy: Waktu Persiapan Mepet

Wali kota Padang, Hendri Septa,  yang didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir pada Jumat (8/10/2021).
Wali kota Padang, Hendri Septa, yang didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir pada Jumat (8/10/2021). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Baca juga: Capaian Vaksin Sumbar Rendah tapi Kasus Covid-19 Melandai, dr Farhaan Minta Pemerintah Lakukan Ini

Hendri Septa mengatakan,  jumlah jamaah haji Kota Padang yang tertunda keberangkatannya semenjak Tahun 2020 sebanyak sebanyak 1.035 orang. 

Menurutnya, tertundanya selama dua tahun keberangkatan haji, jumlah jamaah yang menunggu menjadi 22.203 calon jamaah haji.

Baca juga: 4.613 Calon Jemaah Haji di Sumbar Gagal Lagi Berangkat Tahun Ini, Kemenag: Masa Tunggu 22 Tahun

Wali Kota Padang Hendri Septa saat Desiminasi Pengawasan Keuangan Haji, Selasa (12/10/2021) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Wali Kota Padang Hendri Septa saat Desiminasi Pengawasan Keuangan Haji, Selasa (12/10/2021) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

Baca juga: Periode September 2021: UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Zakat Karyawan Rp 711 Juta Lebih

"Mereka yang masuk data daftar tunggu (waiting list) adalah sebanyak 22.203 calon jemaah haji," ungkap Hendri Septa.

Alhasil, dengan banyaknya jamaah yang mengalami penundaan keberangkatan ini, diharapkan keberangkatan haji pada 2022 tidak lagi ditunda.

"Semoga pada 2022 nanti umat Islam di Indonesia, khususnya di Kota Padang, Sumatera Barat dapat melaksanakan haji dan umroh ke Makkah," harap Hendri Septa. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved