Breaking News:

PPKM Padang

Aparat Razia Arena Game Konsol di Padang, Sasar Pengunjung Warnet tak Pakai Masker dan belum Vaksin

Sebanyak 15 orang pengunjung Warung Internet (Warnet) diberi sanksi sosial lantaran mereka terjaring razia serta kedapatan tidak menggunakan maske

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
Satpol PP Padang
Satpol PP Padang merazia warnet dan tempat play station di kawasan Ulak Karang dan Gunung Pangilun, Senin (11/10/21) malam 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 15 orang pengunjung Warung Internet (Warnet) diberi sanksi sosial lantaran mereka terjaring razia serta kedapatan tidak menggunakan masker.

Para pelanggar protokol kesehatan ini diamanakan Satpol PP Padang saat razia warnet dan tempat bermain game konsol secara online di kawasan Ulak Karang dan Gunung Pangilun, Senin (11/10/21) malam.

Kabid Penegak Peraturan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Bambang Suprianto mengatakan, dalam rangka pendisipilinan prokes, pemilik usaha warnet ini juga dipanggil untuk pembinaan lebih lanjut.

"Sementara bagi orang yang kedapatan tidak pakai masker, kena sanksi sosial dan dilakukan pendataan," kata Bambang, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Jika PPKM Padang Turun Level, Wako Hendri Septa: Terus Gencarkan Vaksin Sasar 720 Ribu Warga

Baca juga: Kapal Pencari Ikan Karam di Perairan Tiku Agam, Satu Nelayan Ditemukan Selamat, 2 Masih Dicari

Petugas Satpol PP Padang juga meminta pengunjung warung internet atau warnet tersebut agar secepatnya melakukan vaksinasi. 

"Kita imbau kepada pengunjung bagi yang belum Vaksin, agar secepatnya lakukan Vaksin, guna meningkatkan Imunitas tubuh," ungkapnya.

Bambang mengatakan dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dan memperkecil kemungkiman terpapar virus.

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang Alfiadi menyampaikan selain aktif melakukan pengawasan Prokes, Satpol PP Padang juga aktif mengajak masyarakat agar lakukan vaksinasi. 

"Pengawasan prokes ini sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2021 di tengah pandemi (covid-19), personel kita juga turut mengajak masyarakat agar lakukan vaksinasi," tambahnya. (TribunPadang.com/Rima Kurniati). 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved