Breaking News:

Advertorial

Semen Padang Salurkan Bantuan Pendidikan, untuk Pelajar RTM di Koto Lua dan Lambung Bukit

PT Semen Padang menyalurkan bantuan pendidikan sebanyak 112 paket kepada pelajar di Kelurahan lambung Bukit dan Kelurahan Koto Lua, Ke

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Lurah Lambung Bukit Yusrizal (dua dari kiri), menyerahkan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang kepada salah satu pelajar dari RTM di Lambung Bukit, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Semen Padang menyalurkan bantuan pendidikan sebanyak 112 paket kepada pelajar di Kelurahan lambung Bukit dan Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bekerjasama dengan Forum Pemberdayaan Masyarakat di dua kelurahan tersebut, bantuan untuk siswa dan siswi dari Rumah Tangga Miskin (RTM) itu, merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR Semen Padang.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, berharap agar bantuan pendidikan berupa sepatu, seragam dan alat tulis itu dapat memotivasi para penerima untuk lebih giat lagi belajar.

"Begitu juga dengan orangtua atau wali murid penerima bantuaan. Setidaknya, bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya," kata Oktoweri, Selasa (28/9/2021).

Bantuan paket pendidikan ini, katanya melanjutkan, merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat lingkungan perusahaan.

Lebih lanjut, program bantuan ini, sudah berlangsung sejak Forum Pemberdayaan Masyarakat di dua kelurahan itu didirikan.

Baca juga: PT Semen Padang Raih Penghargaan, Pelanggan Terbaik dari Baristand Industri Padang

LCO Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua Mardiansyah, menyerahkan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang kepada salah satu pelajar MTs Nagari Limau Manis baru-baru ini.
LCO Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua Mardiansyah, menyerahkan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang kepada salah satu pelajar MTs Nagari Limau Manis baru-baru ini. (ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

Baca juga: Dirut PT Semen Padang Internalisasikan, Nilai-nilai AKHLAK kepada Insan SIG Group

Kepala Unit CSR Semen Padang, Rinold Thamrin menambahkan, dari 112 paket bantuan, sebanyak 84 paket diserahkan di Kelurahan Lambung Bukit. Sedangkan 28 paket lagi, diserahkan di Kelurahan Koto Lua.

Untuk di Lambung Bukit, bantuan tersebut disalurkan pada 21 September 2021. Dan bantuan tersebut, diserahkan kepada siswa-siswi RTM dari tiga sekolah berbeda yang berada di Kelurahan Lambung Bukit.

Ketiga sekolah itu adalah SD Negeri 10 Lambung bukit, SD dan MTs Bustanul Ulum Batu Busuk. "SD dan MTs Bustanul Ulum itu juga sekolah binaan kami di CSR Semen Padang yang berada di bawah Yayasan Igasar Semen Padang," katanya.

Kemudian untuk Kelurahan Koto Lua, sebut Rinold, batuan paket pendidikan tersebut diserahkan pada 23 September 2021 kepada 28 orang siswa dan siswi MTs dan MAs Nagari Limau Manis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved