Breaking News:

Advertorial

Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

PT Semen Padang terus melakukan ekspor semen dan klinker ke pelbagai negara. Selama bulan Agustus 2021, PT Semen Padang telah mengekspor sebanyak 111

Editor: Mona Triana
ist
Salah satu kapal pengangkut Semen Padang untuk tujuan ekspor ke Srilangka tampak sandar di Pelabuhan Teluk Bayur, baru-baru ini. 

PT Semen Padang terus melakukan ekspor semen dan klinker ke pelbagai negara. Selama bulan Agustus 2021, PT Semen Padang telah mengekspor sebanyak 111 ribu lebih Metric Ton (MT) semen dan klinker ke Sri Lanka dan Bangladesh.

Group Head of Sales SIG Rahman Kurniawan pada Selasa (21/9/2021) menjelaskan, untuk Sri Langka, selama Agustus 2021, PT Semen Padang telah mengekspor semen tipe OPC (42.5N) sebanyak 40,9 ribu MT. Sedangkan ke negara Bangladesh PT Semen Padang mengekspor klinker sebanyak 71 ribu MT.

Baca juga: Tergabung di Grup A Liga 2, Pelatih Semen Padang FC Weliansyah: Setiap Pertandingan adalah Final

Baca juga: Yuk Manfaatkan Layanan Telemedicine di Semen Padang Hospital

Rahman Kurniawan mengungkapkan, hingga Januari sampai Agustus 2021, total semen dan klinker yang telah diekspor PT Semen Padang mencapai 1,3 juta MT. Rinciannya, untuk produk semen sekitar 305 ribu MT dan klinker sekitar 1 juta MT.

Rahman menyebut, jumlah ekspor untuk tahun 2021 ini akan terus meningkat, karena masih ada tersisa waktu empat bulan untuk merealisasikan target ekspor semen dan klinker ke pelbagai negara di dunia.

Baca juga: Pemain Semen Padang FC Vivi Asrizal Antusias Hadapi Liga 2 Musim 2021, Hampir 2 Tahun Vakum

Baca juga: Jelang Liga 2, Pemain Semen Padang FC Vivi Asrizal Sudah Siap 100 Persen

“Selain Sri Lanka dan Bangladesh, PT Semen Padang pada tahun 2021 juga telah mengekspor semen dan klinker ke negara Australia dan Maldives,” kata Rahman.

Ekspor semen dan klinker ke berbagai negara oleh PT Semen Padang sudah berlangsung sejak 2008. Khusus negara Australia, telah dimulai sejak 2016 dan PT Semen Padang adalah perusahaan semen pertama yang berada di bawah holding SIG yang mengekspor semen ke Australia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved