Breaking News:

PON Papua 2021

Cabor Dayung Sumbar Berangkatkan 36 Orang, Bidik16 Medali Emas di PON XX Papua 2021

Kontingen Sumatera Barat memberangkatkan 36 atlet cabang olahraga (Cabor) Dayung untuk guak mematangkan persiapan jelang pe

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Momentum pelepasan Cabor dayung Sumbar Rabu (15/9/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Kontingen Sumatera Barat memberangkatkan 36 atlet cabang olahraga (Cabor) Dayung untuk guak mematangkan persiapan jelang pekan olahraga nasional atau PON Papua 2021.

Para pendayung yang akan mengharumkan nama Sumbar di tanah Papua itu nantinya akan melakukan TC terlebih dahulu sebelum berlaga di PON XX Papua 2021.

"Pendayung asal Sumbar ini diberangkatkan sebanyak 36 orang diantaranya ada 14 putri dan 22 orang atlet putri," ujar Ketua PODSI Sumbar Ismunandi Sofyan.

Ismunandi Sofyan mengatakan bahwa Cabor Dayung akan berusaha semaksimal mungkin dalam gelaran ini.

Hal ini imbuhnya mengacu pada jumlah perlombaan yang akan diikuti para pedayung Sumbar di PON XX Papua.

"Atlet kita kirim sebanyak 36 orang atlet, para atlet itu nantinya akan turun pada 16 nomor yang dipertandingkan," tukas Ismunandi Sofyan.

Sejauh ini lanjutnya ada 16 medali emas yang bisa dibidik oleh Cabor dayung di Papua nanti.

Diantara Cabor dayung Sumbar akan mengirim 5 orang atlet di nomor canoeing, 6 orang rowing dan 25 pendayung mengikuti nomor perahu naga.

Dilepas Wagub Sumbar

Diketahui Pelepasan Cabor dayung Sumbar pagi ini dilakukan pukul 07.30 WIB, pelepasan itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Dedy Diantolani serta perwakilan KONI Sumbar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved