Breaking News:

Rayakan Tahun Baru Islam 1443 H Pemko Padang Gelar Tabligh Akbar Virtual

Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar tablig akbar pada momentum pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hl, Selasa (10/8/2021) malam. 

Penulis: Rima Kurniati | Editor: afrizal
Diskominfo Padang
Pemko Padang gelar tabligh akbar secara virtual dalam rangka peringatan tahun baru Islam, Rabu (11/8/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG-  Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar tablig akbar pada momentum pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hl, Selasa (10/8/2021) malam. 

Kegiatan tersebut dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, dan  dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Edy Oktafiandi, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Japeri Jarab. 

Kegiatan ini mengangkat tema "Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Penerapan Wajib Baca Tulis Alquran Lanjutan pada Tingkat SLTP/MTs".

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan arti penting momentum memasuki tahun baru Islam tersebut harus sama-sama menginstropeksi diri. 

"Bagaimana di tahun sebelumnya 1442 H apa yang telah kita lakukan dan dapatkan, semoga untuk tahun ini dan selanjutnya lebih baik dan lebih meningkat lagi. Mari kita renungkan dan evaluasi apa saja yang telah kita hasilkan dari setahun yang lalu," ujarnya.

Ia mengajak warga Kota Padang memaknai momentum tahun baru Islam dengan semangat untuk meningkatkan potensi diri. 

"Jangan sampai momentum tahun baru Islam kita maknai secara biasa-biasa saja. Sebab di dalam Islam kita diajarkan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya. Begitu juga tahun depan tentu harus lebih baik dari tahun sebelumnya," cetus dia.

Mari ditingkatkan potensi diri kita dengan apa saja yang kita bisa dan kita punya.

Melalui momentum tahun baru Islam 1443 H ini semoga menjadi pemicu dan pemacu kebangkitan dari potensi diri masing-masing.

Hendri Septa juga membeberkan pentingnya dukungan seluruh warga Kota Padang dalam pengendalian Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini. 

Sebagaimana baru-baru ini Kota Padang kembali diminta Pemerintah Pusat menerapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk pengendalian Covid-19 hingga per 23 Agustus 2021.

"Oleh karena itu, mari bersama-sama kita memerangi dan mengakhiri pandemi yang mewabah hampir dua tahun ini," ungkapnua.

Menurutnya, penanganan pandemi covid-19 bukan kerja pemerintah saja, tapi tanggungjawab semua seluruh warga Kota Padang

"Semoga dengan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak dan warga Kota Padang, insya Allah badai ini akan berlalu," tanbahnya.

Di akhir kegiatan juga turut dilakukan pencanangan Kota Padang sebagai Kota Tahfidz secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved