Breaking News:

PPKM Padang

PPKM Padang Diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, Satgas Covid-19 Kelurahan Diminta Cek Pendatang

Pemko Padang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV dari 26 Juli hingga 2 Agusustus 2021 nanti.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: afrizal
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat di Kota Padang hingga hari ke enam Minggu (18/7/2021) terlihat para petugas pos terus melakukan pemeriksaan pada kendaraan yang melintas. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemko Padang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV dari 26 Juli hingga 2 Agusustus 2021 nanti.

Perpanjangan status Kota Padang ini tertuang pada SE walikota Padang bernomorkan 400.660/BPBD-Pdg/VII/2021.

Wali Kota Hendri Septa mengatakan, SE yang dikeluarkannya ini menindaklanjuti pelaksanaan perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Padang selama delapan hari ke depan.

Surat Edaran ini mengacu arahan Presiden Jokowi dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto terkait perpanjangan PPKM Level 4. 

Baca juga: Respon Gubernur Sumbar Mahyeldi Soal PPKM Level IV di Padang Diperpanjang

Baca juga: Warga Agam Kirimkan 500 Kilogram Rendang untuk Perantau Terkena Kebijakan PPKM di Jabodetabek

"Menurut Pak Presiden, pemerintah akan terus mengevaluasi pelaksanaannya, jika kasus Covid-19 mulai terkendali bukan tidak mungkin PPKM Level 4 ini bisa dilonggarkan selesai dari 2 Agustus 2021 nanti,"

"Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka di 3 Agustus 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan status PPKM secara bertahap," keterangan Hendri Septa diterima, Senin (26/7/2021).

Hendri Septa mengaku telah mengupayakan formulanya demi memikirkan nasib masyarakat dari dampak perpanjangan PPKM Level 4 tersebut. 

Terdapat 21 poin di dalam SE yang berisikan aturan dan kebijakan yang wajib disikapi seluruh pihak dan masyarakat di Kota Padang. 

Dalam SE tersebut hanya sedikit mengalami perubahan dibandingkan SE yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Baca juga: PPKM Darurat Diganti Jadi PPKM Level 4, Ketahui Syarat Perjalanan Pakai Mobil Pribadi

Untuk poin yang baru ditambahkan adalah, meminta peran Satgas Covid-19 kelurahan yang beranggotakan Lurah bersama RW/RT, Bhabinkamtibas, Babinsa, LPM dan seluruh komponen masyarakat agar selama PPKM Level 4 dapat melakukan penyekatan dan pengecekan bagi warga yang masuk atau datang ke lingkungan masing-masing dengan wajib menunjukkan beberapa persyaratan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved