Breaking News:

Pemko Pariaman Gelar Bimtek, Dorong Pengembangan Inovasi di Semua OPD

Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama semua pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pe

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad saat ditemui wartawan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Senin (26/7/2021) 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama semua pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintahan di kota tabuik tersebut.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman pada hari Senin (26/7/2021).

Pemko Pariaman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad mengatakan bahwa kegiatan berupa Bimtek pengembangan inovasi di masing-masing OPD perlu dilakukan.

Baca juga: 6.100 KK Di Kota Pariaman Siap Terima Bantuan Terdampak PPKM, Sri Utami Turut Bersyukur

Baca juga: PPKM Mikro Berakhir, Wako Pariaman Genius Umar: Perlu Evaluasi dan Pengkajian Lebih Lanjut

“Kita rapatkan sekarang, mengenai masalah inovasi di masing-masing OPD, dimana inovasi ini dapat membantu kegiatan di masing-masing OPD,” ujar Yota Balad saat ditemui wartawan pada hari Senin (26/7/2021).

Selanjutnya kata dia, selain melaksanakan tupoksi, pihaknya meminta masing-masing OPD tersebut melakukan inovasi untuk mempermudah dan memperlancar, serta untuk mempersingkat hubungan dengan masyarakat atau hubungan antar sesama OPD di lingkup pemerintahan Kota Pariaman.

Baca juga: Inovasi di Tengah Pandemi Disparbud Kota Pariaman Gelar Penampilan Seni via Live Streaming

Baca juga: PPKM Mikro Pariaman Berakhir, Objek Wisata Kembali Dibuka Mulai Hari Ini

Baca juga: Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Kota Pariaman, Remaja Kocar-kacir Lalu Sembunyikan Motor di Sawah

“Dalam pelaksanaan kegiatan kita tadi memang ada kendala di masing-masing OPD, mereka telah melakukan inovasi tapi mereka belum tahu melaksanakan evidence nya, atau mendokumentasikan secara baik dan secara matang, karna setiap kegiatan itu pasti ada inovasi yang kta lakukan,” tambah Yota Balad.

Ia mengemukakan bahwa, dorongan kepada OPD dilakukan kegiatan semacam Bimtek atau forum diskusi agar inovasi di masing-masing OPD terdokumentasi dengan baik.

“Dan nanti dengan adanya inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Pariaman, mudah-mudahan kita mendapatkan penghargaan IGA (Innovative Government Award) Tahun 2021 dari Kementrian Dalam Negeri,” pungkas Yota Balad. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved