Breaking News:

PPKM Pariaman

PPKM Mikro Pariaman Berakhir, Objek Wisata Kembali Dibuka Mulai Hari Ini

Ia berujar bahwa masyarakat sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasa, termasuk kembali dibukanya objek wisata di Kota Pariaman.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/WahyuBahar
Kawasan Pantai Gandoriah tampak sepi pada hari pertama penerapan PPKM di Kota Pariaman, Minggu (18/7/2021). Mulai hari ini Senin 26 Juli 2021, kawasan pantai kembali dibuka setelah PPKM Mikro berakhir 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Objek wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat secara resmi dibuka kembali hari ini, Senin (26/7/2021) setelah berakhirnya PPKM Mikro yang diterapkan di daerah tersebut.

Pantauan TribunPadang.com di kawasan Pantai Gandoriah, loket biaya masuk objek wisata tersebut tampak sudah beroperasi hari ini, Senin (26/7/2021).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dwi Marhen Yono membenarkan informasi tersebut.

Ia berujar bahwa masyarakat sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasa, termasuk kembali dibukanya objek wisata di Kota Pariaman.

Baca juga: Penumpang Kereta Api Padang-Pariaman Kini Bisa Vaksinasi di Stasiun, Simak Syarat dan Jadwalnya

Baca juga: Update Vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman, Masyarakat Sudah Menerima Vaksin Sebanyak 24.339 Orang

“Kita sudah menjalankan PPKM Mikro selama seminggu sesuai Intruksi Wali Kota Pariaman, terhitung sejak tanggal 18-25/7/2021, sehingga mulai hari ini (26/7/2021) kita sudah mulai beraktifitas kembali dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk tempat wisata hari ini sudah mulai kita buka tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Dwi Marhen Yono.

Ia menambahkan setelah dibukanya objek wisata tersebut, pihaknya bersama Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait akan melakukan pengawasan di lokasi tersebut.

“Pengawasan sendiri kita lakukan dengan berkoordinasi dengan Satpol PP, BPBD, dan juga Dinas Kesehatan, bagi pengunjung dan pedagang yang tidak pakai masker kita tegur, begitu juga mereka yang bergerombol juga kita arahkan untuk menyebar dan menjaga jarak,” tambah dia.

Kemudian, ia menyoroti 2 sektor  yang harus sejalan di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Intinya seperti yang sering yang saya katakan, dua sisi itu harus berjalan semua, sisi ekonomi harus berjalan sedangkan penekanan kasus Covid-19 juga harus ditekan. Karena level kita udah turun, kita buka pelan-pelan biar ekonomi masyarakat juga berputar, tapi protokol kesehatan juga harus selalu diterapkan,” pungkas dia.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved