Breaking News:

Berita Universitas Bung Hatta

Irwan Terpilih Jadi Ketum Alumni Komisariat FTI Universitas Bung Hatta, Sempat Muncul 2 Kandidat

Setelah melalui musyawarah dan mufakat akhirnya ditetakan Irwan, ST, MM sebagai ketua alumni Komisariat Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Musyawarah Komisariat (Muskom) kali ini diselenggarakan melalui secara virtual pada  Sabtu (24/7/2021) dengan tema Mewujudkan Alumni Kuat dan Bermartabat Bagi Universitas Bung Hatta dan Indonesia Terhadap Tantangan Era IR 4.0 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Setelah melalui musyawarah dan mufakat akhirnya ditetakan Irwan, ST, MM sebagai Ketua Umum (Ketum) alumni Komisariat Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta masa bakti 2021-2026.

Sebelumnya, Musyawarah Komisariat (Muskom) kali ini diselenggarakan melalui secara virtual pada  Sabtu (24/7/2021) dengan tema Mewujudkan Alumni Kuat dan Bermartabat Bagi Universitas Bung Hatta dan Indonesia Terhadap Tantangan Era IR 4.0.

Alumni Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta menggelar kegiatan Muskom Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKB) FTI dengan sasaran untuk memilih dan menetapkan Ketum Komisariat FTI Masa Bakti 2021-2026.

Ketua Terpilih merupakan alumni terbaik Fakultas Teknologi Industri yang saat ini dipercaya memimpin salah satu department di PT. Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia sebagai Senior Vice President Litbang & SI, anak Perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Pelindo.

Melalui rilis yang diterima Redaksi TribunPadang.com, Minggu (25/7/2021) bahwa Ketua terpilih Irwan, ST, MM berjanji dan siap di berikan masukan dalam perjalananannya memimpin organisasi ini kedepan.

Baca juga: Pendikar Universitas Bung Hatta: Belajar dari Negeri Sakura, Satu Nara-sumber dari Pariaman

Hal itu terkait banyak harapan alumni yang disampaikan kepada ketua terpilih terutama untuk meningkatkan peran serta alumni bagi kemajuan institusi, kepedulian alumni dalam menjebatani persoalan-persoalan yang ada terutama berkaitan dengan usaha dan lapangan pekerjaan.

Melalui Visinya; Menyatukan Energi yang Ada untuk Membangun FTI dalam menghadapi tantangan internal dan ekternal ketua terpilih akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi anggotanya untuk mengantarkan FTI menjadi lebih baik dan lebih diakui di seluruh bidang.

Musyawarah Komisariat ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP IKB Alumni Universitas Bung Hatta, Ike Agung, S.E yang didampingi Sekretaris Jenderal Dr. Zulherman dan Wakil Ketua Umum Dr Damanhuri.

Dukungan penuh dari Universitas Bung Hatta terhadap Muskom kali ini terlihat dengan hadirnya Wakil Rektor 3 Universitas Bung Hatta, Dr. Ir. Hidayat, S.T., M.T yang juga merupakan Alumni Jurusan Teknik Elektro Angkatan 1988.

Hidayat berpesan agar kedepan organisasi ini dapat meningkatkan rasa kepemilikan dan tanggung jawab alumni terhadap kemajuan almamaternya. Dimana peran alumni sangat signifikan dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi oleh Kemendikbud Dikti.

Baca juga: Universitas Bung Hatta Launching Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan, Gelar Webinar

Baca juga: Virtual Pendikar Universitas Bung Hatta: Gubernur Mahyeldi Berpesan Khusus untuk Generasi Milenial

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Reni Desmiarti, S.T.,M.T juga menyampaikan apresiasi dan harapan kepada alumni FTI atas semangat Kerjasama yang telah diberikan semenjak beberapa tahun terakhir, beliau juga berharap kedapan Alumni FTI juga semakin kuat dan mampu mengambil peran untuk pembangunan di Republik Indonesia.

Pelaksanaan Musyawarah Komisariat ini dipimpin oleh Sdr. Hendri Bayu, S.T Alumni Teknik Mesin Angkatan 1988 dan diikuti oleh alumni perwakilan dari keempat jurusan yang ada di FTI yaitu Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Kimia. Sementara dua Prodi lainnya yaitu Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) dan Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan (TRET) belum memiliki alumni.

Baca juga: Cegah Penyebaran HIV, SPH Buka Poli VCT (Voluntary Counseling and Testing)

Musyawarah Komisariat ini merupakan salah satu agenda penting yang merupakan amanat dari AD/ART DPP IKB Alumni Universitas Bung Hatta yang harus dilaksanakan secara periodik untuk kepentingan keberlanjutan organisasi alumni masa depan.

Tingginya animo alumni yang mengikuti musyawarah ini tentunya memberikan semangat baru bagi kemajuan organisasi kedepan dengan tantangan yang juga semakin berat.

Sejauh ini, dalam rangkaian musyawarah komisariat yang dilaksanakan pada Sabtu (24/7/2021) muncul dua calon atau kandidat masing-masing Irwan, S.T., M.M (Alumni Teknik Mesin Angkatan 1991) dan Yusrizal, ST, MT (Alumni Teknik Industri Angkatan 1994).(*/rel).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved