Breaking News:

Seorang Pria di Padang Dihadiahi Timah Panas, Melawan Saat Ditangkap Setelah Mencuri HP

Pelaku diduga melakukan pencurian di Komplek PGAI Jati VII Nomor 2B, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang pria inisial APL dihadiahi timah panas oleh tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

Pria ini diamankan dalam dugaan pencurian dengan pemberatan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB pada Kamis (15/7/2021).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan pelaku bernama APL panggilan Anda (34) warga Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumbar.

Baca juga: Pelaku Pencurian Sepada Motor Dihadiahi Timah Panas Oleh Tim Klewang Polresta Padang

Baca juga: VIRAL Pelaku Pencurian Dihajar Massa di Padang, Kedapatan saat Congkel Jok Motor Ambil Dompet

Pelaku diduga melakukan pencurian di Komplek PGAI Jati VII Nomor 2B, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar.

"Kejadian berawal dari pengurus rumah kos Sekretariat IPPNBA mendapat telepon dari korban bernama Musderi Hendro yang menginformasikan HP miliknya hilang di kos," kata Kompol Rico Fernanda, Minggu (18/7/2021).

Hp yang hilang itu adalah 1 unit HP milik Musderi Hendro merek Oppo Y92 dan HP milik Andri merek Xiaomi.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 6,5 juta," katanya.

Selanjutnya, pengurus di rumah kos tersebut mengatakan akan mencari solusi atas kehilangan di rumah kos tersebut serta melaporkannya ke kantor Polisi.

"Akhirnya kita dapatkan informasi pelaku yang diduga keras melakukan pencarian itu bernama APL," kata Kompol Rico Fernanda.

Selanjutnya, pihaknya bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu berada di kawasan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Sabtu (17/7/2021).

Pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur.

"Berdasarkan pemeriksaan terhadap pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian sebanyak 4 kali di kawasan Kuranji, Padang Timur, Naggalo, dan Padang Selatan," katanya.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 1 unit HP Xiaomi, 1 sepeda motor Suzuki Satria FU warna abu-abu hitam, dan STNK Satria FU.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved