Breaking News:

Kota Pariaman Naik Status Assesmen Menjadi Level 4, Pemko Berlakukan PPKM Darurat Mulai Besok

Update Assesmen Level Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat tempatkan Kota Pariaman di level 4. Oleh sebab itu, Wali Kota Pariaman Geniu

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Apel Gabungan Satgas Covid-19 dalam rangka akan diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Pariaman. Sabtu (17/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Update Assesmen Level Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat tempatkan Kota Pariaman di level 4.

Oleh sebab itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar bergerak cepat melakukan rapat darurat bersama Forkopimda, dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Pariaman, di Hotel Safari Inn, Pantai Kata, Pariaman. Sabtu (17/7/2021) sore.

Dari rapat yang digelar, hasil yang didapatkan ialah diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat di Kota Pariaman akan dimulai besok, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Viral Video Seorang Kontraktor Berdarah Pada Bagian Mata di Pos Sekat PPKM Darurat Padang - Solok

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Tegaskan Belum Ada Keputusan Perpanjangan PPKM Darurat di Sumbar

"Kota Pariaman sekarang menjadi Assesmen level empat atau setara zona merah, pemerintah kota (Pemko) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai besok, akan menerapkan PPKM Darurat di Kota Pariaman," kata Wako Genius Umar.

Kata Genius, penyekatan akan diberlakukan terhadap penutupan objek wisata, pemberlakukan Work From Home (WFH) 75 persen, pembatasan aktivitas masyarakat dan tidak mengeluarkan izin untuk pesta.

Lebih lanjut dikatakannya, PPKM akan diberlakukan terhadap pedagang yang ada di Kota Pariaman, dengan sistem takeaway yang artinya pesanan dibawa pulang.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli 2021, Menahan Penyebaran Kasus

Baca juga: VIRAL Video Cekcok Petugas dan Pedagang Pasar Raya saat Patroli PPKM Darurat, Sarah: Saya Komplain

Ia juga menganjurkan untuk pelaksanaan salat dari rumah saja.

"Ini karena perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat signifikan, aturan PPKM ini diberlakukan hingga seminggu kedepan," ujar dia.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman Elvis Chandra menambahkan, keputusan PPKM di berlakukan berdasarkan instruksi Mendagri No. 15 Tahun 2021, Perda 06 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, serta Perwako No. 48 Tahun 2020.

Baca juga: Masjid Raya Sumbar Tak Gelar Salat Idul Adha 2021, Pengurus: Ikuti Ketentuan PPKM Darurat Padang

"Penyekatan akan diberlakukan mulai dari jembatan Kuraitaji, jembatan Sampan, jembatan Sunur, Simpang Apar, Pantai Gandoriah, Simpang Lapai dan patroli keliling untuk melakukan pantauan," ujar Elvis Chandra yang juga sebagai Koordinator Satgas Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved