Breaking News:

Imelda Sari Ramaikan Bursa Kandidat Ketua Umum DPP IKA Unand: Berakar Budaya untuk Kejayaan Bangsa

Imelda Sari menjadi satu di antara kandidat yang siap berkompetisi sekaligus maju dalam  Kongres VI Pemilihan Ketua Umum

Editor: Emil Mahmud
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Imelda Sari, yang kini Ketum DPP IKA Sejarah Universitas Andalas (Unand), bertekad maju untuk pemilihan Ketum DPP IKA Unand pada Kongres VI Agustus 2021 mendatang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Imelda Sari menjadi satu di antara kandidat yang siap berkompetisi sekaligus maju dalam  Kongres VI Pemilihan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand  periode mendatang. 

Perempuan yang kini menjabat Ketua DPP IKA Sejarah Unand itu mengaku bertekad untuk maju dengan tagline; Berakar Budaya untuk Kejayaan Bangsa.

"Terima kasih atas  dukungan dan supportnya," ujar mantan jurnalis, senior yang kini menjabat Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat saat dihubungi TribunPadang.com, Minggu (11/7/2021).

Sebelumnya, Sekjen DPP IKA Sejarah Unand, Fajar Rusvan sempat menuliskan di akun media sosialnya bahwa Imelda Sari merupakan bakal calon perempuan , yang pertama dan satu-satunya menyatakan diri untuk maju di ajang bergengsi Kongres VI DPP IKA Unand periode mendatang.

Baca juga: Webinar The Survivors Talks: Berbagi Pengalaman dari Para Penyintas Covid-19, Ini Para Pemateri

Menurutnya, 120  menit menjelang batas akhir pendaftaran Calon Ketua Umum IKA Unand Sabtu (10/7/2021) siang kemarin, Imelda Sari secara resmi mendaftarkan pencalonan diri dan namanya melalui tim ke meja panitia Kongres VI.

"Delapan orang tokoh Alumni Unand, @isari68 Imelda Sari adalah perempuan pertama dan satu-satunya yang masuk bursa pencalonan Ketua Umum kali ini pada kongres VI Agustus mendatang," paparnya.

Berkas Imelda Sari diantarkan langsung oleh Zulkifli Aziz (Ketua Dewan Pembina DPP IKA FIB Unand) didampingi Dasrul (Sekum DPP IKA FIB Unand), M. Zikri Ehsan (Waketum DPP IKA FIB Unand), juga diusung oleh IKA FIB Unand.

Selanjutnya juga hadir Donny Eros (Fungsionaris DPP IKA FIB Unand), dan Irham (Fungsionaris DPP IKA FIB Unand).

Disampaikan Dewan Pembina IKA FIB (Satra_red) Zulkifli Aziz mengatakan, ini sejarah baru dan pertama dalam sejarah demokrasi kealumnian @unandofficial yang dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Novrihandri Resmi Didaftarkan sebagai Calon Ketua DPP IKA Unand, Begini Sepak Terjangnya

Zulkifli Aziz melanjutkan, Imelda Sari merupakan alumni Jurusan Sejarah Fakultas Sastra (FIB) Unand angkatan 1987.

Sejauh ini lanjutnya, nama Imelda Sari sudah tak asing lagi di kancah nasional. Begitupun dengan pengalaman sebagai jurnalis nasional membawanya kepada sikap dinamik dengan networking luas.

"Semoga ikhtiar ini menjadi langkah maju sesuai cita-cita; Untuk Kedjajaan Bangsa. Mari kita dukung bersama Imelda Sari di ajang bergengsi ini untuk memimpin IKA Unand," ajak Zulkifli sembari didukung oleh delapan tokoh lainnya.(*/rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved