Breaking News:

Cerita Korban Kebakaran Kandang Beserta 14 Kambing Setelah Dibantu PT Semen Padang

Raut wajah Bambang Sugiatno tampak bahagia saat didatangi rombongan CSR PT Semen Padang, Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Editor: Saridal Maijar
IST/Humas PT Semen Padang
Bambang Sugiatno saat menerima bantuan dari rombongan CSR PT Semen Padang, Selasa (6/7/2021). 

TRIBUNPADANG.COM - Meski diselimuti kesedihan pasca-kebakaran yang menghanguskan kandang beserta 14 ekor kambing miliknya beberapa waktu lalu, raut wajah Bambang Sugiatno tampak bahagia saat didatangi rombongan CSR PT Semen Padang, Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Apalagi kedatangan tim PT Semen Padang ke lokasi kandang kambing yang berada di Jalan Gadut, RT01/RW02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang itu, juga disertai dengan penyerahan bantuan material bangunan untuk Bambang.

Bantuan berupa atap seng, kayu, besi dan paku itu diserahkan Staf CSR PT Semen Padang Yaldi kepada Bambang.

Bambang mengaku senang dan bersyukur bisa menerima bantuan dari PT Semen Padang.

Baca juga: Sekolah Binaan Semen Padang, MTs Lubuk Kilangan Antarkan 93 Persen Lulusannya ke Sekolah Negeri

"Insyaallah bantuan bahan bangunan yang terdiri dari kayu, seng, dan besi ini berkah buat saya untuk kembali memulai usaha peternakan kambing," kata Bambang.

Ia menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT Semen Padang yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan buat dirinya untuk bisa kembali memulai usaha peternakan sapi, karena pasca-kebakaran tersebut, dirinya sempat ragu untuk membangun kembali kandang kambingnya.

"Kalau dibangun kembali, biayanya cukup besar dan anak-anak juga butuh biaya kuliah, karena anak saya nomor dua dinyatakan lulus kuliah di Universitas Riau melalui jalur undangan. Dan tentu butuh persiapan. Namun melalui bantuan ini, saya tak ragu lagi untuk memulai membangun kandang," ungkap Bambang.

Ia menyebut dalam waktu dekat ini, dirinya akan membangun kembali kandang kambing miliknya yang terbakar. Apalagi selama ini, usaha peternakan kambing merupakan satu-satunya sumber pencarian buat keluarganya.

Baca juga: PT Semen Padang Raih Dua Hak Paten, dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

"Usaha peternakan kambing ini baru berjalan 2 tahun lamanya, dan tentunya saya belum puas dengan usaha ini. Untuk itu, secepatnya saya akan membangun kembali kandang kambing saya ini," katanya.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin berharap bantuan berupa material bangunan ini bisa meringankan beban Bambang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved