Breaking News:

Advertorial

Sekolah Binaan Semen Padang, MTs Lubuk Kilangan Antarkan 93 Persen Lulusannya ke Sekolah Negeri

Sekolah binaan PT Semen Padang MTs Lubuk Kilangan berhasil mengantarkan sebanyak 54 orang dari 58 lulusan atau sebanyak 93 % ke sekolah negeri melal

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Tampak depan Gedung MTs Lubuk Kilangan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sekolah binaan PT Semen Padang MTs Lubuk Kilangan berhasil mengantarkan sebanyak 54 orang dari 58 lulusan atau sebanyak 93 % ke sekolah negeri melalui jalur prestasi dan jalur reguler.

Kepala MTs Lubuk Kilangan Zulmaidi mengaku bangga dengan capaian yang diraih oleh lulusan MTs Lubuk Kilangan angkatan kedua.

"Alhamdulillah, kami bangga sekali, karena sebanyak 54 orang siswa kami dinyatakan lulus di sekolah negeri," kata Zulmaidi, Selasa (6/7/2021).

Zulmaidi juga merinci sebaran sekolah dari lulusan MTs Lubuk Kilangan. Untuk jalur prestasi, kata dia, ada sebanyak 21 orang dan mereka diterima di MAN 1 Padang sebanyak 6 orang, SMAK Padang 1 orang dan SMA 14 Padang 4 orang.

Baca juga: 48 Orang Lulusan SMA Semen Padang, Diterima di PTN Lewat Jalur Undangan

Kemudian, SMA 4 Padang 1 orang, SMK 1 Sumbar 1 orang, SMK 1 Padang 1 orang, SMK 4 Padang 1 orang, SMK 8 Padang 2 orang, SMK Gunung Talang Solok 1 orang, SMA 1 Lengayang 1 orang, SMK 7 Padang 1 orang, dan SMK 9 Padang 1 orang.

Kemudian melalui jalur reguler sebanyak 28 orang, juga diterima di berbagai sekolah negeri lainnya, seperti SMK 1 Sumbar, MAN 1 Padang, SMK 1 Padang, dan dibeberapa sekolah negeri lainnya di Kota Padang.

"Pada tahun lalu atau lulusan angkatan pertama, semua siswa MTs Lubuk Kilangan juga diterima di sekolah negeri. Dan tentunya, ini sebagai tolak ukur bagi kami untuk menentukan kualitas pendidikan MTs Lubuk Kilangan ke depan," ujarnya.

Pada lulusan angkatan kedua ini, Zulmaidi mengatakan bahwa sebenarnya, semua lulusan MTs Lubuk Kilangan diterima di sekolah negeri.

Namun dari semua lulusan tersebut, 4 orang diantaranya memilih sekolah swasta, yaitu SMK Semen Padang.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan, 1000 Bibit Pohon Kelapa ke Pemprov Sumbar

"Sebanyak 4 orang lulusan yang memilih SMK Semen Padang itu sebenarnya kalau masuk negeri juga diterima, karena nilainya tinggi. Tapi mereka memilih SMK Semen Padang dengan alasan, dekat dari rumah dan SMK Semen Padang juga merupakan sekolah SMK terbaik di Padang," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved