Breaking News:

Ramadhan 2021

Masjid Mujahidin Kota Padang Lakukan I'tikaf, Momentum 10 Hari Terakhir Ramadahan 1442 H

Masjid Mujahidin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan i'tikaf untuk jamaah pada Ramdhan 1442 Hijriah atau

TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Ilustrasi: Foto tampak depan Masjid Mujahidin yang berada di wilayah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Laporan Wartwan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANGMasjid Mujahidin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan i'tikaf untuk jamaah pada Ramdhan 1442 Hijriah atau 2021.

Ketua harian Masjid Mujahidin Adrianto Azmi (41) mengatakan, bahwa program ini dibuka untuk umum, yang dilaksanakan pada 10 hari terakhir ramadhan.

"Untuk 100 jamaah pertama akan ditanggung sahur dan buka puasanya selama itikaf," kata Azmi saat ditemui TribunPadang.com Senin (19/4/2021).

Pendaftaraan dilakukan sejak 2 hari lalu, informasi dibagikan di grup whatsap serta ditempel di pintu mesjid.

Sampai sejauh ini kata Azmi, tercatat hingga Senin (14/4/2021) sudah ada sebanyak100 peserta terdaftar.

"Kami juga masih membuka pendaftaraan namun, para peserta yang lain tentu harus membawa bekal sendiri dari rumah, karena baru 100 peserta yang mampu kami biayai," jelasnya.

Pada kegiatan itikaf ini para jamaah tidak diizinkan untuk keluar mesjid selama 10 hari tersebut, kecuali ada hal mendesak.

Selama 10 hari itu jemaah akan mengisi waktu mereka dengan pengajian, baca quran, sholat dan ceramah agama.

"Tujuannya iktikaf ini agar jamaah bisa lebih fokus dalam beribadah sembari menunggu malam lailatul qodar," terang Azmi.

Halaman
1234
Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved