Breaking News:

Ramadhan 2021

Masjid Mujahidin Kota Padang Adakan Program Tahsin dan Tahfizh, Azmi: Ada Kurikulum yang Jelas

Masjid Mujahidin Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menghadirkan tahsin dan tahfizh quran sebagai salah satu progra

TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Ilustrasi: Foto tampak depan Masjid Mujahidin yang berada di wilayah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Laporan Wartwan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Masjid Mujahidin Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menghadirkan tahsin dan tahfizh quran sebagai salah satu program untuk jamaah masjid.

Program ini dibuat khusus untuk jamaah Masjid Mujahidin yang ingin memperbaiki bacaan dan menambah hafalan, yang mulai berjalan sejak Juli tahun lalu.

Ketua harian Majdi Mujahidin Adrianto Azmi (41) saat ditemui pihak TribunPadang.com Senin (19/4/2021) mengatakan, program ini disusun sebelum masjid ini beroperasi.

"Kedua program tersebut memiliki kurikulum serta menajemen yang jelas untuk pesertanya," jelasnya.

Kedua program tersebut berada di bawah Lembaga Tahsin dan Tahfizh Masjid Mujahidin (LT2MM) yang diketuai langsung oleh Azmi.

Menurutnya, program ini ditujukan untuk jamaah yang sudah duduk di bangku SMA sampai usia 60 tahun ke atas.

"Kami  membimbing bagi mereka yang sudah dewasa dan benar-benara ingin belajar Alquran," terangnya.

Hingga saat ini sudah ada 70 orang peserta program tahsin Alquran dan hampir 40 orang untuk program tahfizh di Masjid Mujahidin.

"70 orang tersebut kita bagi dalam 7 kelompok, karena setiap kelas hanya berisi maximal 10 orang peserta, begitu juga dengan tahfizh," ujar Azmi.

Halaman
1234
Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved