Breaking News:

Munas BEM Se-Indonesia di Padang Diprotes, Presma BEM Unand Sebut Batasi Peserta karena Covid-19

Musyawarah Nasional (Munas) BEM Seluruh Indonesia yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (30/3/2021) menjadi sorotan.

ISTIMEWA
Suasana disela-sela Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Se-Indonesia di Kampus Unand Limau Manis, Kota Padang, Provinsi Sumbar sempat menuai protes sejumlah mahasiswa, Selasa (30/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati.

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Musyawarah Nasional (Munas) BEM Seluruh Indonesia yang digelar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (30/3/2021) sempat menjadi sorotan.

Hal ini dikarena sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, yang tidak bisa mengikuti sidang munas dengan tuan rumah BEM Universitas Andalas (Unand).

Video protes sejumlah mahasiswa yang tidak bisa jadi peserta pada Munas ini juga sempat viral di media sosial.

Presma BEM Unand, Teza Kusuma mengatakan sebagai tuan rumah, Unand sudah koordinasikan ke berbagai kampus, Polda Sumbar dan, Satgas covid-19 yakni hanya dibolehkan peserta 150 kampus.

Dikatakan, pendaftaran peserta munas sudah dibuka selama dua minggu, penutupannya dilakukan pada 19 Maret.

Lalu, dibuka kembali perpanjangan pendaftaran untuk delegasi online sampai tanggal 20 Maret 2011.

"Setelah ditutup perpanjangan pendaftaran, beberapa kampus mengkonfirmasi mereka telat mendaftar, alasannya masalah internal dan lainnya," kata Teza Kusuma, Selasa (30/3/2021).

Dikatakannya, peserta yang tidak bisa mendaftar tersebut mengancam akan datang ke Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Baca juga: Mahasiswa BEM se Sumbar Demo di Gedung DPRD Sumbar, Apa Tuntutannya?

Baca juga: VIDEO - Aliansi BEM se-Sumbar Gelar Aksi Tolak Omnibus Law di DPRD Sumbar

Suasana disela-sela Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Se-Indonesia di Kampus Unand Limau Manis, Kota Padang, Provinsi Sumbar sempat menuai protes sejumlah mahasiswa, Selasa (30/3/2021)
Suasana disela-sela Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Se-Indonesia di Kampus Unand Limau Manis, Kota Padang, Provinsi Sumbar sempat menuai protes sejumlah mahasiswa, Selasa (30/3/2021) (ISTIMEWA)

"Kami sudah konfirmasi ke panitia, peserta dari kampus- kampus yang tidak terdaftar, walaupun mereka datang, kita tidak mengakomodir, walaupun mereka datang, kita hanya menghargai sebagai wisatawan," ungkap Teza Kusuma.

Halaman
12
Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved