Breaking News:

Terpilih dalam Kongres, Agil dan Isnaini Pimpin Aspem Sumbar Periode 2021-2022

Agil Putra Frima dan Isnaini Rahmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem) Sumbar.

IST/Aspem Sumbar
Penyerahan bendera Aspem Sumbar oleh Ketum Rona Fitriati Hasanah (kedua dari kiri) dan Sekjend (pertama dari kiri) Aspem Sumbar periode 2019/2020 kepada Ketum (kedua dari kanan) dan Sekjend (pertama dari kiri) Aspem Sumbar terpilih di Aula Lantai 3 Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang pada Minggu (28/3/2021) malam. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Agil Putra Frima dan Isnaini Rahmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2022.

Mereka terpilih dalam Kongres VI Aspem Sumbar 2021 yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (27-28/3/2021) di Aula Lantai 3 Perspustakaan UIN Imam Bonjol Padang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kongres dihadiri langsung oleh anggota Aspem Sumbar dan delegasi pers mahasisa se-Sumbar.

Pendiri dan deklarator, alumni, dan pers mahasiswa se-Indonesia juga turut hadir dalam pembukaan kongres ini secara online melalui aplikasi pertemuan virtual.

Baca juga: Perwakilan Bus ALS Padang Tanggapi Larangan Mudik Lebaran, Ismail: Kami Pengusaha Menolak

Mengawali jalannya kongres, Sidang Pleno 1 langsung dimulai oleh presidium sidang sementara Iko Juhansyah (Presidium I), Fitra Hadi Handoko (Presidium Sidang II), dan Vivanda Prezki Eryadi (Presisium III) yang merupakan presidium sidang tetap pada kongres sebelumnya.

Setelah pengesahan tata tertib kongres, dilakukan pemilihan presidium sidang tetap.

Adapun presidium sidang tetap yang dipercaya memimpin sidang pleno selanjutnya adalah Dharma Harisa (Presidium I) dari LPM Gema Justisia Fakultas Hukum Universitas Andalas, Novera Kharima (Presidium II) dari LPM Al-Itqan IAIN Bukittinggi, dan Randi (Presidium III) dari LPM Jempol Politeknik Negeri Padang.

Mereka memimpin sidang pleno pembahasan AD/ART, GBHO/GBHK, LPJ, hingga pemilihan Ketum dan Sekjend.

Baca juga: Korban Banjir di Ranhul Tapan Pesisir Selatan: Belum Ada Bantuan yang Turun

Terdapat sebelas nama yang diajukan peserta kongres sebagai bakal calon Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aspem Sumbar.

Nama-nama dimaksud yaitu Fachri Hamzah (LPM Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang), Agil Putra Frima (LPM Wawasan Proklamator Universitas Bung Hatta), Shalma Puti Nawafi (Sekjend Aspem Sumbar periode 2019/2020), Randy Handika (LPM Gema Justisia Fakultas Hukum Universitas Andalas), Novera Kharima (LPM Al-Itqan IAIN Bukittinggi), dan Judang Rizky (LPM Jempol Politeknik Negeri Padang).

Halaman
123
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved