Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Blok Hunian Lapas Kelas II A Padang Digeledah, Tim Satops Patnal Temukan 9 HP dan Rantai Besi

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Tim Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Padang menemukan sembilan unit handphone/HP hingga ba

ISTIMEWA
Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Padang saat melakukan penggeledahan di kamar hunian, Kamis (25/3/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Tim Satops Patnal) Lapas Kelas IIA Padang menemukan sembilan unit handphone/HP hingga barang bukti (BB) rantai dan lainnya, Kamis (25/3/2021) malam.

Razia dilakukan dengan cara menggeledah blok hunian yang dilaksanakan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal atau Tim Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang, Kamis malam.

Seluruh blok hunian dilakukan penggeledahan oleh Tim Satops Patnal, yang dilakukan secara rahasia dan tidak menentu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto dan Ketua Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Padang, Novri Abbas.

Barang bukti atau BB hasil razia oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Padang di kamar hunian, Kamis (25/3/2021) malam
Barang bukti atau BB hasil razia oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Padang di kamar hunian, Kamis (25/3/2021) malam (ISTIMEWA)

Selain itu, diikuti juga oleh Kasi Minkamtib Rusdi, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bagus Dwi Siswandono, serta regu pengamanan dan CPNS 2020.

Kalapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto mengatakan penggeledahan tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Selain itu, giat ini juga bertujuan untuk mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kami melakukan giat penggeledahan blok hunian dan badan (warga binaan permasyarakatan) WBP dengan tetap  mengedepankan nilai-nilai kesopanan," ujar Era Wiharto.

Baca juga: Razia Narkoba di Lapas Muaro Padang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga HP

Baca juga: Warga Binaan Lapas Klas II A Muaro Padang Ikuti Pilkada Tahun 2020

Kata dia, target dari kegiatan tersebut adalah barang-barang terlarang yang tidak seharusnya berada di dalam kamar hunian WBP.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved