Breaking News:

Anggota DPR Darul Siska Bantu Bayi Pengidap Penyakit Langka di RSUP M Djamil Padang

anggota DPR RI Darul Siska merespon dengan memberikan bantuan untuk biaya operasi dan pengobatan penyakit tersebut.

Istimewa
Penyerahan bantuan dari Anggota DPR RI Darul Siska. 

TRIBUNPADANG.COM - Kesulitan yang sedang dihadapi oleh pasangan asal kabupaten Solok Dedi Wahyudi dan Ayu Ramadhanis orang tua dari Sahida Rahmi, karena bayi penderita penyakit langka Ekstrofi Bulli Bladder, anggota DPR RI Darul Siska merespon dengan memberikan bantuan untuk biaya operasi dan pengobatan penyakit tersebut.

Anggota komisi IX DPR RI itu mengutus tiga Tenaga Ahlinya, Darmawan, Ervendi dan Dedi Efwilza untuk memastikan kesiapan operasi bayi Sahida Rahmi di RSUP M.Jamil Padang sekaligus menyerahkan bantuan biaya pengobatan.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Darmawan, Darul Siska menyampaikan empati yang mendalam terhadap permasalahan yang dialami pasangan Dedi Wahyudi dan Ayu Ramadhanis, khususnya kepada bayi Sahida Rahmi yang lahir dan di vonis mengidap penyakit langka Ekstrofi Bulli Bladder atau kelainan ekstrofi kandung kemih dimana organ dalam tubuh diatas alat vitalnya berada diluar.

Baca juga: Kunjungi Korban Banjir di Pesisir Selatan, Anggota DPR Darul Siska Serahkan Bantuan

Menurut Darul, penyakit yang sedang diderita Sahida Rahmi ini adalah kelainan kongenital dimana terbukanya kandung kemih di dinding abdomen bawah yang terjadi pada bayi baru lahir.

Kasus ini sangat langka dan jarang terjadi, dimana ratio kemungkinan terjadinya kasus ini adalah sekitar 1 banding 30.000 kelahiran.

Karena ini adalah penyakit langka maka perlu penanganan lebih spesifik dari ahli urologi dan orthopedi di rumah sakit.

Politisi Partai Golkar ini memberikan apresiasi kepada pihak RSUP M. Jamil Padang yang dengan telaten dan sabar memberikan pelayanan medis yang baik bagi proses operasi dan penyembuhan bayi Sahida Rahmi.

Baca juga: Awali 2021, Anggota DPR RI Darul Siska Salurkan 800 Paket Sembako di Mentawai

Darul juga mengungkapkan perasaannya terkait apa yang sedang dirasakan pasangan Dedi Wahyudi dan Ayu Ramadhanis.

"Semua kita pasti sangat merindukan kelahiran anak yang sehat tanpa kelainan secara fisik dan mental dan saya ikut merasakan betapa sedihnya orang tua ketika kelahiran buah hatinya yang kemudian ditemukan pengidap penyakit langka ini," ujarnya.

Kepada pasangan yang biasa bekerja secara serabutan ini, Darul berpesan agar jangan pernah berkecil hati apalagi berprasangka buruk kepada Allah SWT.

Halaman
12
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved