Breaking News:

Repsol Honda Terdampak Covid-19, Ditambah Marc Marquez Harus Istirahat Panjang

Marc Marquez yang harus beristirahat panjang lantaran cedera, pun berdampak terhadap timnya, Repsol Honda

Editor: Emil Mahmud
Twitter MotoGP (@MotoGP)
Ilustrasi - Marquez terjatuh di Sepang ketika sesi kualifikasi (@MotoGP) 

TRIBUNPADANG.COM - Marc Marquez yang harus beristirahat panjang lantaran cedera, pun berdampak terhadap timnya, Repsol Honda.

Sejauh ini tim Repsol Honda seolah tak bisa berbuat banyak untuk meramaikan perebutan gelar juara MotoGP 2020.

Absennya di beberapa seri balapan membuat Marc Marquez sulit untuk menghimpun poin hasil adu cepat MotoGP semusim ini.

MotoGP 2020 menjadi musim yang berat dan melelahkan bagi Honda dengan tim pabrikan mereka yakni Repsol Honda menyusul kehilangan sang rider andalan Marc Marquez.

Marc Marquez terpaksa menepi dari lintasan balap untuk waktu cukup lama usai mengalami kecelakaan fatal yang membuat tulang lengan kanannya patah pada seri perdana MotoGP 2020.

Nasib apes yang dialami Marc Marquez tak hanya berhenti di Sirkuit Jerez, Spanyol saja, berselang beberapa hari kemudian dia naik meja operasi lantaran plat penyangga tulangan lengannya patah.

Marc Marquez Diragukan Pertahankan Titel Juara Bertahan, Absen di MotoGP Austria 2020

Valentino Rossi Diikat Kontrak Baru, Kepala Tim Petronas Yamaha Yakin Timnya Semakin Ganas

Hilangnya rider berjulukan The Baby Alien tersebut benar-benar menjadi sebuah bencana bagi Repsol Honda, dengan Alex Marquez dan Stefan Bradl yang masih kesulitan dengan RC213V.

Hingga balapan kedelapan MotoGP 2020 di Sirkuit Catalunya, Repsol Honda seolah berubah dari tim juara menjadi tim penggembira karena para pembalap mereka tak kunjung juga naik podium.

Dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto, absennya Marc Marquez dan prestasi jeblok yang diraih sejauh ini membuat Repsol dan Honda sama-sama berpotensi ingin segera mengakhiri kemitraan mereka.

Sepintas tidak ada yang aneh dengan hal itu karena sebelumnya kontrak kerja sama antara Respol dan Honda sendiri akan selesai pada akhir musim ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved