Breaking News:

Satgas TMMD 108 Kodim 0307/Tanah Datar Simpan Rindu terhadap Keluarga, Demi Operasi Bhakti TNI

Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307 Tanah mau tak mau meninggalkan rumah sekaligus harus menyimpan kerinduan terhadap istri dan anak-anaknya.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Saridal Maijar
ISTIMEWA/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Ilustrasi: Sejumlah anggota satgas bersemangat mengikuti kegiatan TMMD reguler 108 Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar pada Sabtu (18/7/2020)lalu. 

TRIBUNPADANG.COM, TANAH DATAR - Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307 Tanah mau tak mau meninggalkan rumah sekaligus harus menyimpan kerinduan terhadap istri dan anak-anaknya.

Sejauh ini kondisi itu mereka laksanakan demi menunaikan tugas Operasi Bhakti TNI di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja menyebutkan, hingga kini telah hampir satu bulan lamanya anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-108 bertugas di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar.

Hingga saat ini, beberapa program dan pengerjaan serta sasaran utama fisik sudah hampir mencapai target menjelang penutupan akhir Juli 2020 mendatang.

Sebelumnya, kegiatan TMMD secara resmi dibuka pada tanggal (30/6/2020) lalu, yang mengerjakan beberapa program dan kegiatan baik fisik maupun non-fisik lainnya.

TMMD Ke-108, Jalan Dambaan Warga Jorong Pincuran Tinggi Tanah Datar Terwujud

Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar Serahkan 200 Bibit Sukun, Gotong Royong Menanam

Di antara para anggota satgas TMMD, yang merupakan sosok ayah tentunya menyimpan rasa rindu terhadap keluarga mereka selama menunaikan tugasnya selaku abdi negara tersebut.

Hal itu dialami oleh Serda Irwansyah yang mengobati kerinduannya hanya sebatas melalui sarana telekomunikasi. Di antaranya, lewat sambungan telepon serta berkirim pesan atau chat WhatsApp/WA saat waktu istirahat tugasnya.

Alhasil, kerinduan untuk jumpa anggota keluarga disela istirahat tugas dapat terobati, meski sekadar memanfaatkan alat komunikasi bersama anaknya serta istrinya.

Pada saat berkomunikasi tersebut, terkadang sang anak menanyakan kabar dan kapan dirinya pulang dan berkumpul kembali di rumahnya.

Satgas TMMD 108 Kodim 0307/Tanah Datar Fokus Bertugas, Bahkan Ibadah Tetap Nomor Satu

TMMD 108 Kodim 0307/Tanah Datar, Jalan Rintisan Jadi Pemecah Kemacetan dan Alternatif

Karenanya, sebagai seorang satgas dirinya harus menjelaskan dengan penuh kesabaran sebagaimana pengalaman serupa yang dialami anak-anak prajurit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved