Breaking News:

TMMD Ke-108, Jalan Dambaan Warga Jorong Pincuran Tinggi Tanah Datar Terwujud

Nengsih, Kepala Jorong Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar bersama warganya terjun langsung goto

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Warga Jorong Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama satgas TNI secara bergotong royong pembukaan ruas jalan rintisan TMMD Reguler 108 baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, TANAH DATAR - Nengsih, Kepala Jorong Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar bersama warganya terjun langsung gotong royong pembukaan ruas jalan rintisan TMMD.

Keikutsertaan kepala jorong kali ini guna mendorong warga dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0307 Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Pemerintah Jorong memiliki peran yang sangat penting, terutama dalam mengerahkan masyarakatnya, agar ikut berpartisipasi bergotong royong,” kata Nengsih melalui rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja, Kamis (23/07/2020).

Menurutnya, sebagai Kepala Jorong dirinya harus berkomitmen, mensukseskan TMMD Ke 108 Kodim 0307 Tanah Datar.

Terlihat Kelapa Jorong Pincuran Tinggi ini tidak segan-segan mengayunkan pacul untuk meratakan tanah di sasaran utama fisik TMMD 108 Tanah Datar.

Warga Dibekali Cara Kelola dan Mengolah Sampah, Giat TMMD Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar

Cegah Klaster Baru Covid-19, Satgas TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar Telah Jalani Rapid Test

Meski suasana panas matahari, terlihat Nengsih selalu hadir setiap harinya ikut bergotong royong bersama Satgas dan warga. 

Terkadang Kepala Jorong yang masih energik ini ikut mengangkat material batu untuk pengerasan ruas jalan.

Nengsih mengatakan dirinya merangkul dan mengajak para warga untuk ikut gotong royong bersama Satgas TMMD.

Sejauh ini lanjutnya, sasaran fisik pembukaan ruas jalan baru, tetap berlangsung meski dalam cuaca yang sangat panas terik.

Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar Serahkan 200 Bibit Sukun, Gotong Royong Menanam

TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

“Ini menjadi penyemangat dan motivasi yang tinggi didasari jiwa gotong royong tanpa ragu, mendukung program TMMD ke 108 Tanah Datar,” katanya.

Pelaksanaan TMMD 108 Tanah Datar yang dipusatkan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar ini terlihat ada sinergitas antara Satgas TMMD dan masyarakat setempat.

“Saya merasa senang dan bahagia karena akses jalan yang selama ini kami dambakan dapat terwujud dengan adanya TMMD 108 ini. Semoga bantuan tenaga bersama TNI, yang tergabung di Satgas TMMD, mempercepat impian warga di jorong kami,” tutup Nengsih. (*/rls/Penrem 032/Wirabraja)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved