Breaking News:

TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar, Berikan Layanan Kesehatan Gratis

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 0307/Tanah Datar memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga dan Satgas TMMD pada Senin

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Mona Triana
ISTIMEWA/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 0307/Tanah Datar memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga dan Satgas TMMD pada Senin (20/7/2020 

TRIBUNPADANG.COM -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 0307/Tanah Datar memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga dan Satgas TMMD pada Senin (20/7/2020).

Pelda Sugianto Satgas TMMD dari Denkesyah 01.04.04 Padang  dan tim mendatangi warga ke kebun-kebun warga khususnya yang berdekatan dengan lokasi pembukaan ruas jalan baru TMMD di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar.

“Banyak orang yang jarang mengecek tekanan darah, sehingga tak tahu bahwa dirinya memiliki hipertensi. Bahkan, tidak sedikit pula yang belum menyadari pentingnya manfaat cek tekanan darah dalam tubuh kita,” kata Sugianto dikutip dari rilis Penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja, Selasa (21/7/2020).

Sugianto menyebutkan secara rutin melakukan cek tekanan darah guna dapat mengetahui kondisi kesehatan jantung dan pembuluh darah bagi warga setempat.

“Memiliki tekanan darah normal menandakan bahwa jantung mampu memberikan suplai darah yang berisi oksigen dan makanan, ke semua organ tubuh dengan baik,” katanya.

TMMD ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar Ditargetkan Rampung, Tepat Waktu dan Sasaran

Tinjau TMMD Ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar, Ketua Tim Wasev Mabes TNI Ucapkan Terima Kasih

TMMD Kodim 0307/Tanah Datar Dinilai Mampu Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Dia menambahkan bahwa manfaat cek tekanan darah untuk segera dapat mendeteksi adanya hipertensi, sehingga dapat mencegah secara tepat.

“Hipertensi sering disebut sebagai silent killer alias pembunuh diam-diam, hipertensi kerap tidak menunjukkan gejala pada penderitanya, tetapi bisa berujung fatal,” katanya.

Khusus untuk Satgas TMMD 108 yang berjibaku menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik saat cuaca yang kurang bersahabat.

Karenanya, imbuh Sugianto kondisi kesehatan masyarakatnya perlu dipantau, agar tetap dapat terjaga.

Pada kesempatan itu, Asrul, seorang warga yang dicek kesehatan menuturkan kehadiran Satgas TMMD telah membantu masyarakat guna memelihara kesehatan.(*/rls/Penrem 032/Wirabraja)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved