Breaking News:

Sempat Buang Narkoba Jenis Ganja ke Kolam, Pria Inisial BP Akui 2 Paket Ganja Adalah Miliknya

Polres Tanah Datar amankan pelaku penylahgunaan narkoba yang mencoba menghilangkan barang bukti pada saat akan diamankan. Peristiwa tersebut terjadi

istimewa
Pelaku yang diamankan Satresnarkoba Polres Tanah Datar dalam perkara penyalahgunaan narkoba 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Tanah Datar amankan pelaku penylahgunaan narkoba yang mencoba menghilangkan barang bukti pada saat akan diamankan.

Peristiwa tersebut terjadi di Pinggir Jalan Raya, Jorong Tigo Batur, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut berawal saat pihak kepolisian dari Satrdnarkoba Polres Tanah Datar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang lelaki yang sering melalukan penyalahgunaan narkoba.

Catherine Wilson Konsumsi Narkoba Jenis Sabu, Ada Dua Paket Sabu Ditemukan Polisi Di Rumahnya

Artis Perempuan Inisial CW Diamankan Polisi Diduga Terkait Narkoba di Kediamannya di Ciganjur 

Lelaki tersebut berinisial BP (24) warga yang beralamat di Jorong Tiga Batur Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

BP diinformasikan sering melakukan penyalahgunaan narkoba jenis daun ganja kering di Jorong Tigo Batur, Kecamatan Sungai Tarab.

Kasat Narkoba Polres Tanah Datar, AKP Yaddi Purnama mengatakan bahwa pelaku sempat membuang barang bukti pada saat akan diamankan.

Polisi Ringkus Seorang Pria Penyalahgunaan Narkona, Simpan Narkoba Jenis Sabu Dalam Kotak Jam

Seorang Oknum Sopir Angkot di Padang Diringkus, Diseret Pelaku Curanmor yang Simpan Narkoba

"Saat itu kami amankan pada Kamis tanggal 16 Juli 2020, dimana sekitar pukul 16.30 WIB petugas melihat pelaku sedang berdiri di pinghillhir jalan Raya Jorong Tigo Batur," ujarnya, Sabtu (18/7/2020).

Ia menyebutkan kalau pelaku langsung diamankan, dan dilakukan penggeledahan badan yang disaksikan Wali Jorong serta masyarakat.

"Ya, kami temukan dua paket yang diduga narkoba jenis daun ganja kering yang dibungkus plastik bening. Barang haram tersebut ditemukan di dalam kolam dekat lokasi yang dibuang pelaku ketika hendak diamankan," katanya.

Terupdate Tabel Harga HP Xiaomi Juli 2020: Redmi 7, Redmi Note 8, Mi A2 Lite, Mi 8 Lite

Korem 032/Wbr Berikan Tali Asih dan Sembako Kepada Panti Asuhan Anak Mentawai di Kota Padang

Penggeledahan, kata dia, tidak hanya sampai di sana, tapi berlanjut ke rumah pelaku.

Namun, pihaknya hanya menemukan barang bukti berupa satu pak plastik klip warna bening yang disimpan di dalam kaleng rokok.

"Saat ditanya terkiat kepemilikan barang haram tersebut, pelaku mengakui bahwa semua barang bukti tersebut adalah miliknya," katanya.

Dikatkannya, terkait perbuatan pelaku dikenakan pasal 114 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan pidana penjara paling lama 20 tahun. (*) 

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved