Napi Asimilasi di Padang Ditembak

Polisi Kantongi Identitas Napi Bebas Gegara Corona di Padang, Tindak Tegas Bagi yang Bikin Ulah

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan selama satu bulan terkahir telah mengamankan enam orang narapidana (Napi) asimilasi, di

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kompol Rico Fernanda 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan selama satu bulan terkahir telah mengamankan enam orang narapidana (Napi) asimilasi, di wilayah hukum Polresta Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Selama satu bulan ini kami dari Sat Reskrim Polresta Padang telah mengamankan enam orang program napi asimilasi dari pemerintah," kata Kompol Rico Fernanda , Jumat (8/5/2020).

Kompol Rico Fernanda mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan data-data napi yang telah mendapat asimilasi.

"Untuk yang dapat asimilasi, semuanya dapat kami pantau keberadaan mereka semua. Karena data-data tersebut dilengkapi dengan foto," kata Kompol Rico Fernanda .

Kompol Rico Fernanda menyebutkan narapidana asimilasi tersebut dilenglapi dengan data tempat tinggal dan riwayat apa yang telah dilakukannya selama ini.

"Kami mengharapkan kepada napi yang mendapat asimilasi agar tidak melakukan tindak pidana lagi," ujar Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico Fernanda menyebutkan tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas apabila kedapatan kembali beraksi melakuan tindak pidana atau meresahkan masyarakat Kota Padang.

Sebelumnya, Kompol Rico Fernanda mengemukakan anggotannya menyamar jadi pengendara (driver) ojek online atau Ojol untuk meringkus pelaku bebas asimilasi beserta rekan lainnya, Kamis (7/5/2020).

Sebelumnya, penangkapan berawal laporan masyarakat lalu anggota Satreskrim Polresta Padang beserta anggota Polsek Padang Timur bergerak untuk mengamankan dua orang pelaku.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved