Breaking News:

Berita Pesisir Selatan

Rumah Warga di Pesisir Selatan Ludes Terbakar, Api Sempat Merembet ke Loteng dan Atap Gedung SD

Satu rumah ludes terbakar hingga merembet ke sekolah yang ada di dekatnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (6/5/20

ISTIMEWA/DOK.SATPOL PP DAN DAMKAR PESISIR SELATAN
Satu rumah ludes terbakar di Kampung Rantau Batu Ambacang, Kenagarian Padang XI Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar Rabu (6/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu rumah ludes terbakar hingga merembet ke sekolah yang ada di dekatnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pihak kepolisian menduga api akibat hubungan arus pendek (korsleting) serta kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini. 

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan, Dailipal menjelaskan satu unit rumah tersebut terbakar di Kampung Rantau Batu Ambacang, Kenagarian Padang XI Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar.

"Iya ada kejadian kebakaran satu unit rumah milik warga bernama Ison (40) dan Emi (36) tahun," kata Dailipal saat dihubungi oleh TribunPadang.com, Rabu (6/5/2020).

Dailipal menjelaskan rumah warga yang bekerja sebagai kuli bangunan tersebut terbakar 

"Kebakaran tersebut juga kobaran api merembet ke sekolah SDN 14 Rantau Baru Ambacang yang ada di sebelahnya," kata Dailipal.

Sementara itu, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar juga membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, ada satu unit rumah terbakar dan merembet ke bangunan sekolah yang ada di sampingnya," kata Iptu Hardi Yasmar.

Ilustrasi: Kasatpol PP Pesisir Selatan, Dailipal bersama sejumlah anggotanya pada saat melakukan patroli pekat, Sabtu (7/3/2020) malam lalu.
Ilustrasi: Kasatpol PP Pesisir Selatan, Dailipal bersama sejumlah anggotanya pada saat melakukan patroli pekat, Sabtu (7/3/2020) malam lalu. (Istimewa/Dok.Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan)

Polisi Giring 24 Pria ke Kantor Polresta Padang, Kedapatan Main Kartu Koa dan Minum di Warung

Upaya Pencarian Nelayan di Pesisir Selatan Masih Nihil, Kamis 7 Mei 2020 Kembali Berlanjut

Iptu Hardi Yasmar juga mengatakan kejadiannya terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, dan api terlihat berasal dari bagian dapur rumah.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved