PSBB Sumbar

Polisi Giring 24 Pria ke Kantor Polresta Padang, Kedapatan Main Kartu Koa dan Minum di Warung

Polresta Padang mengamankan 21 lelaki yang masih berkumpul pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 di Kota Padang,

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Sejumlah warga saat diamankan oleh jajaran Polresta Padang karena masih berkumpul pada saat PSBB di Kota Padang, Rabu (6/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang mengamankan 21 lelaki yang masih berkumpul pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pantauan TribunPadang.com, terlihat jajaran Polresta Padang mendatangi beberapa lokasi seperti kawasan GOR H Agus Salim Padang, Kecamatan Padang Timur, dan Padang Selatan di Kota Padang.

Selaiun mendapati masyarakat berkumpul-kumpul, beberapa warung masih buka berjualan makanan dan minuman saat umat muslim berpuasa.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan bahwa pihaknya melakukan penindakan terhadap para pelanggar PSBB yang telah diperpanjang.

"Kita tahu PSBB tahap kedua telah diberlakukan, oleh karena itu pihak Polresta Padang melakukan penindakan dan penertiban terhadap masyarakat yang masih melanggar" katanya, Rabu (6/5/2020).

Korem 032/Wirabraja Bagikan 150 Paket Sembako untuk Warga Berok Nipah Kota Padang

Tim Polda Sumbar Bagikan 250 Nasi Bungkus, Untuk Driver Ojek Online dan Warga Kurang Mampu

Ribuan Pekerja di Padang Terdampak Pandemi Covid-19, Termasuk 1.182 Pekerja Kena PHK

Dikatakannya, pihaknya telah mengamankan 24 orang lelaki yang tidak mengindahkan ketentuan atau imbauan Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah.

"Tadi (Rabu 6/5/2020) kami temukan sedang bermain kartu jenis koa, mereka juga ditemukan sedang minum-minuman, serta tidak menghormati orang lainnya yang sedang menjalani ibadah puasa," kata kapolresta.

Hingga saat ini, semuanya akan didata, membuat surat pernyataan, dan peneguran tahap 1.

"Jika kembali melakukannya akan dikenakan sanksi Pasal 93UU Kesehatan atau Pasal 216 KHUP dengan ancaman empat bulan dua minggu kurungan," katanya.

Ia mengimbau agar tetap di rumah seperti yang diminta pemerintah agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

"Untuk pedagang kami minta tidak menyediakan tempat duduk untuk pembelinya, tapi dibungkus saja makanannya," tutup kapolresta.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved