Berita Kota Padang

8 Wanita Terjaring Razia Satpol PP di Kawasan GHAS dan Kafe Jalan By Pass Kota Padang

Satpol PP Padang mengamankan delapan wanita di kafe kawasan Jalan By Pass dan GOR H Agus Salim (GHAS) Padang

ISTIMEWA/DOK.SATPOL PP PADANG
Satpol PP Padang mengamankan delapan wanita di kafe kawasan Jalan By Pass dan kawasan GOR H Agus Salim (GHAS) Padang, Minggu malam hingga Senin (30/3/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Delapan orang wanita tanpa identitas diamankan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Senin (30/3/2020) dini hari.

Di antaranya dua orang diamankan di kawasan GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang tanpa identitas dan enam lainnya, diamankan petugas di salah satu kafe Jalan By Pass lantaran tanpa identitas.

Kepala Satpol PP Padang Alfiadi mengatakan sesuaiI intruksi Wali Kota Padang dalam pencegahan penyebaran Covid-19, setiap malam personel PP melakukan razia ke tempat-tempat diduga masih ada keramaian seperti kafe, karaoke, dan lainnya.

"Dalam pengawasan kali ini, ada satu kafe kawasan Jalan By Pass masih buka hingga dini hari. Makanya, kami lakukan peneguran dan diamankan enam orang wanita tanpa identitas di kafe tersebut. Mereka kemudian langsung diamankan ke Mako" Kata Alfiadi.

Libur Sekolah di Padang Diperpanjang hingga 15 April 2020, Siswa Dilarang Keluar Rumah

Seorang PDP Corona di RSAM Bukittinggi Meninggal Dunia, Jenazah Ditangani Sesuai SOP Covid-19

Selanjutnya, pemilik kafe tersebut dipanggil dan dilakukan pemeriksaan serta pembinaan sesuai prosedurnya.

"Pemilik sudah kita panggil untuk datang ke Mako, dan kami lakukan pemeriksaan dan pembinaan sesuai prosedur, serta seluruhnya kita minta membuat surat penyataan", kata Alfiadi

Alfiadi berharap kepada semua pengusaha pariwisata agar bisa menahan diri dan menjalankan intruksi Wali Kota Padang dalam melakukan pencegahan Coronavirus desease atau Covid-19 di Kota Padang.

"Saya berharap semua pengusaha pariwisata seperti, tempat hiburan malam, kafe, dan lainnya, agar mematuhi intruksi yang sudah diberikan dan imbauan-himbauan pemerintah dalam menangani Covid-19. Ayo! marilah bersama-sama mencegah untuk penyebaran virus ini" harap Alfiadi. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved