Sandiaga Uno ke Padang, Jalin Kerja Sama OK OCE Indonesia dengan Pemprov Sumbar

Pada kesempatan itu, hadir Sandiaga Salahudin Uno selaku penggagas program OK OCE atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship.

Sandiaga Uno ke Padang, Jalin Kerja Sama OK OCE Indonesia dengan Pemprov Sumbar
TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU dengan program OK OCE di Auditorium Gubernuran, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU dengan program OK OCE di Auditorium Gubernuran, Sabtu (23/11/2019).

Pada kesempatan itu, hadir Sandiaga Salahudin Uno selaku penggagas program OK OCE atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship.

Sandiaga Uno mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan menggerakkan ekonomi Sumbar dan menciptakan lapangan kerja.

Tak hanya itu, program OK OCE juga diharapkan dapat mencetak wirausaha-wirausaha baru terutama di revolusi industri 4.0 yang inovatif, berani mengambil risiko, dan proaktif.

"Budaya dagang sudah ada di Sumbar. OK OCE akan saling mendukung dengan tema kolaborasi untuk memastikan sektor unggulan di sini dan akan bisa didorong dengan inovasi terbaru," jelas Sandiaga Uno.

Dia berharap, peluang usaha dan lapangan kerja tercipta sesuai dengan yang dibutuhkan pada saat sekarang ini.

Pengusaha muda Sandiaga Uno juga berharap ekonomi kreatif di Sumbar meningkat 20 persen melalui program OK OCE.

"Saya melihat pertumbuhan ekonomi Sumbar saat ini 98 persen bergantung pada sektor Industri Rumah Tangga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Target pertama OK OCE adalah 20 persen dari itu bisa naik kelas, dari mikro menjadi kecil, dari kecil menjadi menengah," harap Sandiaga Uno.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved