Tim Pengabdian Masyarakat Ilkom Unand Berikan Pelatihan Dampak Games Online di SMAN 1 Batusangkar

Tim pengabdian masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unand memberikan pelatihan dan komunikasi pendidikan tentang dampak kecanduan games online bag

Tim Pengabdian Masyarakat Ilkom Unand Berikan Pelatihan Dampak Games Online di SMAN 1 Batusangkar
ist
Tim Pengabdian Masyarakat Ilkom Unand Berikan Pelatihan Dampak Games Online di SMAN 1 Batusangkar 

TRIBUNPADANG.COM – Tim pengabdian masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unand memberikan pelatihan dan komunikasi pendidikan tentang dampak kecanduan games online bagi siswa siswi di SMAN 1 Batusangkar, Jumat (1/11/2019).

Pelatihan ini merupakan inisiatif dari dosen Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unand, Rahmi Surya Dewi bersama tim serta didukung LPPM Unand.

Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi anak muda sekarang khususnya para remaja yang kecanduan games online sehingga mengabaikan tanggung jawab sebagai seorang siswa.

Sawahlunto, Kota Tambang Batu Bara yang Sempat Mati dan Sekarang Tumbuh Menjadi Kota Wisata Budaya

Herwandi dan Fashbir Noor Sidin Dikukuhkan Jadi Guru Besar Arkeologi dan Ekonomi Perkotaan Unand

“Begitu banyak dampak negatif dari kecanduan bermain games online terutama bagi para pelajar. Bisa berdampak pada kesehatan fisik maupun psikis serta hubungan sosial yang bermasalah dan waktu terbuang percuma,” terang dosen Ilmu Komunikasi Unand, Rahmi Surya Dewi.

Kegiatan ini diharapkan agar para siswa siswi SMAN 1 Batusangkar dapat menggunakan gadget dengan bijak dan tidak menjadi kecanduan game online.

Di samping itu kegiatan ini juga lebih memotivasi siswa-siswi agar lebih cerdas dalam menggunakan dan menanfaatkan teknologi, terutama dalam mengasah dan mengembangkan potensi diri siswa dan siswi dalam seni teknik pembuatan karya animasi agar menjadi animator Sumatera Barat yang handal di masa depan.

Beri Kuliah Umum di FIB Unand, Sekolah Tinggi Ilmu Beruk Jadi Pembahasan Wali Kota Pariaman

Alumni Unand, Inilah Alfiandri yang Protes Anggota DPRD Sumbar Provokasi Mahasiswa Turunkan Jokowi

Dalam kegiatan pengabdian tersebut siswa siswi SMAN 1 Batusangkar diberikan pengetahuan mengenai perkembangan industri animasi saat ini di Indonesia yang disampaikan mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi Unand Irhamillah Idham yang telah merintis studio PIAPI animation bersama timnya.

Kepala SMAN 1 Batusangkar Elfan mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan tim pengabdian masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unand sangat memberikan manfaat tidak hanya bagi para siswa siswi tetapi juga para guru agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam hal ini gadget dengan cerdas.

Selanjutnya Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Batusangkar Indrawati menambahkan para siswa siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Mahasiswa dan Sejumlah Dosen Unand Padang Gelar Orasi Ilmiah Selamatkan KPK

Sandiaga Uno Bicara Pekerjaan dan Digitalisasi hingga Aktivitas Milenial di Kampus Unand

“Tadi rencana hanya 46 orang, namun mendaftar hingga 80 orang dari perwakilan masing-masing kelas mulai dari kelas X, XI dan XII,” ucapnya.

Dalam penyampaian materi pelatihan diselingi dengan sesi tanya jawab yang dipandu Annisa Anindya bertujuan agar para siswa lebih interaktif dan tanggap dengan materi yang disampaikan.

Sementara itu penilaian anggota tim pengabdian oleh Sarmiati, Diego, Novia Amirah, Fega dan Ilfan sepakat menyatakan siswa siswi yang mengikuti kegiatan pelatihan adalah siswa siswi cerdas, tanggap dan interaktif. (*)

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved