Hari Sumpah Pemuda

Muhammad Husein, Juara I Pemuda Pelopor Sumbar Ungkap tak Banyak Lagi Pemuda yang Gaptek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada Pemuda Pelopor

Muhammad Husein, Juara I Pemuda Pelopor Sumbar Ungkap tak Banyak Lagi Pemuda yang Gaptek
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumbar 2019 di kantor gubernur Sumbar, Senin (28/10/2019). 

Pemprov Sumbar Beri Penghargaan kepada Pemuda Pelopor Sumbar 2019

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumbar 2019 di kantor gubernur Sumbar, Senin (28/10/2019).

Ada beberapa bidang yang berhasil diraih pemuda di antaranya di bidang pangan, pendidikan, agama, sosial dan budaya, bidang SDA lingkungan dan pariwisata dan bidang Inovasi dan Teknologi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pemilihan pemuda pelopor tahun 2019 merupakan kegiatan rutin setiap tahunan yang dilakukan pemerintah melalui Dispora.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada pemuda yang turut berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan dilingkungannya.

"Kami mengapresiasi mereka dengan memberikan penghargaan. Diharapkan mereka menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk menjadi pemuda pelopor," jelas Irwan Prayitno.

Seorang pemuda pelopor bidang pendidikan yang berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar Muhammad Husein mengatakan, awalnya ia diminta oleh Pemda Tanah Datar untuk ikut serta dalam hal seleksi pemuda pelopor.

Setelah diadakan seleksi di tingkat kabupaten, namanya keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah juara 1. Kemudian, saya dikirim ke provinsi dan Alhamdulillah dapat juara 1 juga di provinsi," syukur pria yang akrab dipanggil Husein ini.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved