Teka-teki Rumor Bergabung Partai Gerindra ke Dalam Kabinet Kerja Jokowi Masih Menjadi Misteri

Santer rumor berhembus kencang Partai Gerindra telah meminta 3 kursi menteri kepada Jokowi untuk dipertimbangkan diisi oleh kadernya.

Teka-teki Rumor Bergabung Partai Gerindra ke Dalam Kabinet Kerja Jokowi Masih Menjadi Misteri
tribunnews/Igman Ibrahim
pengamat-politik-ubedillah-badrun 

TRIBUNPADANG.COM - Santer rumor berhembus kencang Partai Gerindra telah meminta 3 kursi menteri kepada Jokowi untuk dipertimbangkan diisi oleh kadernya.

Meskipun sejumlah elite partai berlambang kepala burung garuda itu masih mengelak.

Teka-teki dari rumor bergabung atau tidaknya Partai Gerindra ke dalam kabinet kerja presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024 masih menjadi misteri.

Bertemu Jokowi, Prabowo Tak Masalah Gerindra di Luar Pemerintah, tapi Bukan Sebagai Oposisi

3 Kursi Menteri dari Gerindra di Kabinet Joko Widodo, Sekjen Partai Gerindra Ungkap Fakta Terbaru

Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun menduga manuver Partai Gerindra untuk masuk ke dalam kabinet kerja dimaksudkan untuk memburu peluang suara pada pemilu 2024 mendatang.

Caranya, dengan menunjukkan kinerja dan prestasi kader-kader terbaiknya di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf selama lima tahun.

Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)
Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019). (Tribunnews.com/Igman Ibrahim) ()

"Ketika masuk dalam kabinet, Gerindra kan menciptakan kebijakan selama lima tahun. Targetnya bukan sekadar mendapat posisi di kabinet, tetapi lebih target (pemilu) 2024," kata Badrun dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Hal tersebut dipertegas dari narasi-narasi yang diciptakan oleh Partai Gerindra yang terus menyasar isu ekonomi.

Ada Tawaran soal Menteri dari Istana Untuk Gerindra, Inikah Nama-nama Calon Menteri dari Gerindra?

BREAKING NEWS: 4 Pimpinan DPRD Sumbar Dilantik, Supardi dari Partai Gerindra Jadi Ketua

Ia menyebut, Gerindra tengah mengincar posisi strategis di bidang ekonomi untuk mengimplementasikan program dan gagasan politik mereka dalam kabinet kerja Jokowi.

"Misalnya soal kemandirian pangan, kemandirian energi. Juga bagaimana soal industri republik ini maju, ekspornya mengalami kenaikan, jadi isu ekonomi nampaknya yang membuat Gerindra mau," ungkapnya.

Dengan bisa menunjukkan kinerja kadernya di kabinet Jokowi, lanjut dia, partai besutan Prabowo Subianto itu bisa dapat mendulang suara pada 2024 mendatang.

Alasan Prabowo Subianto Tunjuk Sufmi Dasco Ahmad Jadi Wakil Ketua DPR RI dari Gerindra

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra, Hidayat: Ketika Itu Memang Saya Terpancing

"Ketika menteri-menterinya berprestasi, bagi Prabowo itu langkah yang paling penting dan membuat elektabilitas naik pada 2024," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Manuver Gerindra Masuk Kabinet Jokowi Tak Sekadar Dapatkan Posisi, Incar Peluang Pemilu 2024?,

Editor: Mona Triana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved