Breaking News:

LSP Migas Dukung FTI Universitas Bung Hatta Jadi Pusat Pelatihan dan Uji Kompetensi Sumatera Barat

FTI Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan LSP Migas, guna mendukung perguruan tinggi itu menjadi Pusat Pelatihan dan Uji Kompet

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.DEKAN FTI UBH
Ketua LSP Migas, M Yudi M Sholihin ke kampus Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (FTI UBH) pada Kamis (12/9/2019). Kehadirannya diterima oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Hidayat, di ruangan kerja bersama ketua dan pengurus TUK (Tempat Uji Kompetensi) FTI UBH 

LSP Migas Dukung FTI Universitas Bung Hatta Menjadi Pusat Pelatihan dan Uji Kompetensi Sumatera Barat

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - FTI Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan LSP Migas, guna mendukung perguruan tinggi itu menjadi Pusat Pelatihan dan Uji Kompetensi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu terungkap saat kunjungan Ketua LSP Migas, M Yudi M Sholihin ke kampus Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (FTI UBH) pada Kamis (12/9/2019).

Kehadirannya diterima oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Hidayat, di ruangan kerja bersama ketua dan pengurus TUK (Tempat Uji Kompetensi) FTI UBH, Cahayahati, dan Mulyanef, beserta Ketua Jurusan di lingkungan FTI UBH.

3 Dosen FTI UBH Dipercaya LSP-P2 BLK Padang Jadi Asesor Siswa BLK/LPK di Sumbar, Riau & Kepri

Gali Potensi Nagari, FTI UBH dan Unpas Sosialisasi Produk Teknologi ke Pemko Payakumbuh

Hidayat melalui rilis yang diterima TribuPadang.com, Sabtu (14/9/2019) menyebutkan LSP Migas merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi di bawah BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang berkedudukan di Jakarta.

Sejauh ini, lanjutnya telah memiliki banyak Skema Uji Kompetensi yang sangat dibutuhkan oleh dunia Industri dan instansi lainnya.

Dekan FTI UBH Hidayat saat melepas lima mahasiswa FTI UBH, yang hendak berangkat ke PT PRN (Perkakas Rekadaya Nusantara) yang berlokasi di Subang Jawa Barat (Jabar), Selasa (23/7/2019).
Dekan FTI UBH Hidayat saat melepas lima mahasiswa FTI UBH, yang hendak berangkat ke PT PRN (Perkakas Rekadaya Nusantara) yang berlokasi di Subang Jawa Barat (Jabar), Selasa (23/7/2019). (IST/DOK.DEKAN FTI UBH)

"Pertemuan yang digagas oleh Iman Satria, membicarakan kerjasama FTI Universitas Bung Hatta dan LSP Migas dalam hal pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), penggunaan peralatan, pembekalan dan uji kompetensi bagi mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta dan stake holder lainnya," papar Hidayat.

Dikatakan, beberapa Skema Uji yang sangat dibutuhkan dunia kerja yang selama ini hanya ada di Jakarta, seperti Welding Inspector (WI).

5 Mahasiswa FTI UBH Timba Pengalaman di Perusahaan Produksi Onderdil Alat-alat Otomotif

FTI UBH Dapat Dukungan PT PLN Wilayah Sumbar Cetak Lulusan yang Kompeten

Targetnya, setelah ini dapat dilaksanakan di kampus FTI Universitas Bung Hatta melalui kerjasama dengan LSP Migas.

Karenanya, kata Hidayat selaku Dekan FTI yang juga Asoser BNSP berserta Dosen lainnya menyambut baik program ini.

Ditambah lagi, pada 2019 ini Universitas Bung Hatta telah memiliki LSP-P1 dengan AsesorBNSP yang berjumlah lebih dari 70 orang.

"Kami bercita-cita ingin menjadikan FTI sebagai Pusat Pelatihan dan Uji Kompetensi di Sumatera Barat. Oleh karena itu, dimanapun masyarakat Sumatera Barat kuliah jika ingin Kompeten ke Bung Hatta lebih dulu," ungkap Hidayat.(*/rls/TribunPadang.com/EmilMahmudsyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved