HUT Sawalunto

Puncak Perayaan HUT Sawahlunto Ke-134 Hari Ini, Wali Kota Deri Asta Ajak Masyarakat Ikut Ramaikan

Dengan berbagai macam kegiatan pada HUT Sawahlunto ke-13, masyarakat bisa dapat meramaikan ran menghadiri seluruh kegiatan tersebut

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Rahmadi
TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsal
Walikota Sawahlunto Deri Asta, saat melakukan konferensi pers terkait rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-134 Kota Sawahlunto, Sumbar, Rabu (30/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SAWAHLUNTO - Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan konferensi pers terkait rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-134 Kota Sawahlunto.

Konferensi pers tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahlunto, Rabu (30/11/2022).

"Rangkaian kegiatan sudah kami mulai sejak awal November dengan kegiatan Hari Pangan Sedunia oleh DKP3," ungkap Deri Asta.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-134 Kota Sawahlunto yang telah selesai dilaksanakan diantaranya, pacu anjing, sepak bola Wali Kota cup.

Lalu, perlombaan esport, perlombaan tennis, gebyar dan lomba Hari Anak Nasional, lomba robotik, cerdas cermat, dan ranking satu.

Baca juga: Sembelih Seekor Sapi, DKP3 Masak Bersama untuk Makan Bajamba Peringatan HUT Kota Sawahlunto

Selanjutnya, Pekan pelayanan Dukcapil, dan berbagai macam pertunjukan seni, salah satunya penampilan kuda kepang di beberapa daerah.

Seluruh kegiatan tersebut telah berlangsung dari tanggal 2 hingga 30 November 2022.

Sementara, pada Kamis (1/12/2022), yang merupakan hari puncak perayaan Hari Jadi ke-134 Kota Sawahlunto, akan dimulai sejak pagi hari dengan sidang paripurna DPRD Kota Sawahlunto.

Setelah sidang paripurna tersebut, nantinya unsur Forkopimda beserta para tamu undangan akan berjalan kaki dari rumah dinas Wali Kota Sawahlunto Lapangan Segitiga (Lapseg)

Rombongan tersebut, nantinya juga akan diiringi dengan kesenian Tabuik menuju Lapseg Kota Sawahlunto.

Baca juga: UMK Sawahlunto 2023 Pedomani UMP Sumbar, DPMPTSP Naker Berikan Surat Edaran ke Perusahaan

Sesampainya di Lapseg, seluruh rombongan beserta tamu undangan akan melaksanakan makan bajamba (makan bersama).

Hidangan makan bajamba tersebut sebelumnya telah dibuat secara bersama-sama oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahlunto.

"Makan bajamba ini merupakan agenda puncak dari Hari Jadi ke-134 Kota Sawahlunto, yang dirayakan penuh suka cita bersama masyarakat," ujar Wali Kota Sawahlunto itu.

Setelah prosesi makan bajamba selesai, unsur Forkopimda beserta para tamu undangan nantinya direncanakan akan mencoba lokomotif uap Mak Itam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved