Kecelakaan di Solok

Kecelakaan di Solok, Dubes RI untuk Myanmar Iza Fadri Dirawat di RSUP Dr M Djamil Padang

Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Myanmar Komjen Pol (Purn) Prof Iza Fadri mengalami kecelakaan di Solok, Senin (3/10/2022).

Penulis: Rahmadi | Editor: Rizka Desri Yusfita
ist
Dubes RI untuk Myanmar menjalani perawatan di RSUP Dr M Djamil Padang usai mengalami kecelakaan di Solok. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Myanmar Komjen Pol (Purn) Prof Iza Fadri menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang.

Sebelumnya Iza Fadri dan istri mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Padang-Solok, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (3/10/2022).

Akibat kecelakaan, Iza Fadri mengalami patah tulang tangan bagian lengan dan pergeseran pada tulang panggul sehingga akan menjalani operasi.

Iza Fadri mengatakan perjalanannya dalam rangka tugas menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi untuk membantu diplomasi dengan Myanmar nantinya.

"Kita melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, kita bisa mengirimkan mahasiswa dari Myanmar untuk kuliah di Unand dan UNP," katanya saat menjalani perawatan di RSUP Dr M Djamil Padang, Selasa (4/10/2022).

Diharapkannya melalui beasiswa tersebut dapat membantu negara Myanmar untuk mengatasi berbagai persoalan di negaranya.

Iza Fadri menyebut dirinya berada di Padang sejak Sabtu (1/10/2022), kemudian mengikuti acara bersama Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (3/10/2022).

"Setelah itu saya langsung berangkat ke Jambi via darat, saat itulah terjadi musibah itu," jelasnya.

Kecelakaan truk dan mobil di Dusun Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar, Senin (3/10/2022).
Kecelakaan truk dan mobil di Dusun Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar, Senin (3/10/2022). (TribunPadang.com/Rizka Desri Yusfita)

Dia mengaku saat ini kondisinya sudah mulai membaik dengan pelayanan RSUP Dr M Djamil.

Kakinya yang sebelumnya bergeser sudah tidak terasa sakit lagi.

"Kita sudah mendapat tindakan, tinggal tulang tangan bagian lengan yang patah, mungkin tiga hari lagi dioperasi," ujarnya.

Ia menyebut, kecelakaan ini juga mengakibatkan istrinya mengalami patah tangan kiri.

Istrinya juga akan segera dioperasi oleh tim medis.

Selain itu, untuk bagian tubuh lain, Iza Fadri mengaku tidak ada masalah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved