Berita Populer Sumbar

POPULER SUMBAR: Bukittinggi Programkan Smart City & Mal Pelayanan Publik Kota Sawahlunto Diresmikan

SIMAK Berikut berita Populer yang tayang di TribunPadang.com, sepanjang 24 jam terakhir, mulai Selasa (27/9/2022) hingga Rabu (28/9/2022).

Editor: Emil Mahmud
Diskominfotik Sumbar
MenPANRB Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-5 di Sumatera Barat dan ke-68 di Indonesia, di Kota Sawahlunto, Senin (26/9/2022). 

SIMAK Berikut berita Populer yang tayang di TribunPadang.com, sepanjang 24 jam terakhir, mulai Selasa (27/9/2022) hingga Rabu (28/9/2022).

Pertama, Pemko Bukittinggi secara resmi menandatangani komitmen Program Smart City yang dilakukan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan seluruh Kepala SKPD di Hotel Balcone, Selasa (27/9/2022).

Kedua, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) ke-5 di Sumatera Barat dan ke-68 di Indonesia, di Kota Sawahlunto, Senin (26/9/2022).

Selengkapnya baca ringkasan beritanya yaitu;

1. Pemko Bukittinggi Tandatangani Komitmen Program Smart City, Tak Perlu ke Kantor Urus Administrasi

PEMERINTAH Kota atau Pemko Bukittinggi secara resmi menandatangani komitmen Program Smart City.

Penandatanganan dilakukan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan seluruh Kepala SKPD di Hotel Balcone, Selasa (27/9/2022).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan smart city ini merupakan kolaborasi antara gagasan dan aksi.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Tandatangani Komitmen Program Smart City, Tak Perlu ke Kantor Urus Administrasi

Pemerintah Kota Bukittinggi secara resmi menandatangani komitmen program smart city. Penandatanganan dilakukan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan seluruh Kepala SKPD di Hotel Balcone, Selasa (27/9/2022)
Pemerintah Kota Bukittinggi secara resmi menandatangani komitmen program smart city. Penandatanganan dilakukan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan seluruh Kepala SKPD di Hotel Balcone, Selasa (27/9/2022) (Diskominfo Bukittinggi)

Baca juga: Wujud Implementasi Reformasi Birokrasi, MenPANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Sawahlunto

Menurutnya, setiap SKPD harus dapat memahami konsep smart city melalui empat kali pertemuan.

“Secara populasi, masyarakat sudah siap menerima transformasi teknologi."

"Untuk itu, pemerintah harus bisa memfasilitasi itu. Intinya bagaimana masyarakat dipermudah dalam pelayanan. "

"Tidak perlu lagi harus datang ke kantor untuk mengurus administrasi. Jika tidak paham, program ini tidak akan jalan,” ujar Erman.

Wako Erman Safar mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Bukittinggi menjadi satu dari 50 kabupaten kota se Indonesia yang menandatangani kesepakatan menuju kota cerdas.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan, bimtek penyusunan masterplan smart city ini dilaksanakan sebanyak 4 kali, sejak Juni 2022 lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved