Breaking News:

Semen Padang FC

Diajak Semen Padang FC Tantang Sriwijaya FC, Dwi Andika Cakra Yudha Hadapi Mantan Klub di Palembang

 Dwi Andika Cakra Yudha akan menghadapi mantan klubnya dalam rangkaian laga tandang Semen Padang FC.

Editor: afrizal
ISTIMEWA
Dwi Andika Cakra Yudha, yang berposisi sebagai gelandang anyar yang bakal memperkuat Semen Padang FC menghadapi Liga 2 Musim 2022. 

TRIBUNPADANG.COM- Dwi Andika Cakra Yudha akan menghadapi mantan klubnya dalam rangkaian laga tandang Semen Padang FC.

Setelah berseragam Semen Padang FC, eks gelandang serang Sriwijaya FC ini akan menantang mantan klubnya di Palembang, Senin (5/9/2022). 

Sriwijaya FC akan menjadi lawan kedua Semen Padang FC di grup A Wilayah Barat Liga 2 setelah sebelumnya menantang PSPS Riau di Pekanbaru. 

"Hari Rabu kemarin kita tiba di Palembang, wajib tuh kalo pempek yang pasti senang bisa kembali ke Palembang ya, kali ini menghadapi Sriwijaya FC," ungkap Dwi Andika Cakra Yudha,  Jumat (2/9/2022) seperti melansir Sripoku.com. 

Dwi Andika Cakra Yudha yang pernah menjadi punggawa tim berjuluk Laskar Wong Kito berhomebase di Jakabaring Sport City musim kompetisi Liga 2 2020 di bawah asuhan coach Budiardjo Thalib dan musim kompetisi Liga 2 2021 di bawah asuhan coach Nil Maizar. 

Baca juga: Jelang Sriwijaya FC vs Semen Padang FC, Liestiadi Waspadai 3 Pemain SPFC, Escobar hingga Vendry Mofu

"Sekarang Dwi Andika Cakra Yudha datang sebagai tamu, untuk masalah lapangan mungkin butuh adaptasi sedikit ya karena udah lama gak latihan di sana lagi," katanya. 

Dwi Andika Cakra Yudha pun memasang target menang dalam laga ini. 

"Targetnya untuk pertandingan laga kedua kita tetap cari menang di setiap pertandingan," ujarnya. 

Semen Padang FC memetik poin 1 dipaksa PSPS Riau bermain imbang 1-1 pada laga perdana di Stadion Utama Riau, Senin (29/8/2022) lalu.

Sedangkan Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh (3) setelah menekuk Perserang Banten 1-0 pada laga perdana di Stadion Atletik Dalam JSC Palembang, Senin (29/8/2022) lalu.

"Sriwijaya FC sekarang ini banyak pemain bagus pemain muda, tapi siapapun lawannya kita gak mau kalah dan tetap kerja keras," kata Cakra. 

Baca juga: Le Minerale akan Menghiasi Jersey Semen Padang FC Sepanjang Kompetisi Liga 2 Musim 2022-2023

Pemain yang selama ini mengenakan jersey SFC nomor punggung 14 yang hobi memelihara burung di rumah orangtuanya Asrama Secaba TNI, Jember, pernah mengungkapkan alasan dirinya menerima tawaran Tim berjuluk Kabau Sirah. 

"Pertama karena SPFC serius sama Cakra, kedua karena SPFC target naik ke liga 1 dan SPFC tim besar punya sejarah di Indonesia," beber Cakra. 

Pemain kelahiran Lamongan 29 september 1994 yang sudah dua musim bersama SFC, 2020-2021 mengungkapkan sebagai pemain profesional, berharap bisa tampil bagus dan mampu membawa Semen Padang naik ke Liga 1.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved