Semen Padang FC

Jelang Sriwijaya FC vs Semen Padang FC, Liestiadi Waspadai 3 Pemain SPFC, Escobar hingga Vendry Mofu

Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi akan mewaspadai kehadiran Silvio Escobar, Vendry Mofu dan Putra Chaniago saat menghadapi Semen Padang FC, Senin (5/9/20

Editor: afrizal
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Striker naturalisasi Semen Padang FC, Silvio Escobar, mengikuti sesi latihan terpisah di lapangan mess Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (2/6/2022). 

TRIBUNPADANG.COM - Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi akan mewaspadai kehadiran Silvio Escobar, Vendry Mofu dan Putra Chaniago saat menghadapi Semen Padang FC, Senin (5/9/2022) mendatang.

Tiga pemain Semen Padang FC ini bisa mengancam lini belakang Sriwijaya FC.

Menurut pelatih Sriwijaya FC itu, hampir seluruh lini patut diwaspadai.

Vendry Mofu sangat andal sebagai pengoper serangan.

Beberapa pemain Semen Padang FC di mata Liestiadi pun sangat kencang seperti Putra Chaniago.

Baca juga: Le Minerale akan Menghiasi Jersey Semen Padang FC Sepanjang Kompetisi Liga 2 Musim 2022-2023

"Bukan Escobar saja. Vendry Mofu sebagai pengoper serangan. Terutama juga beberapa pemain mereka yang kencang-kencang seperti salah satu Chaniago itu juga harus kita waspadai," bebernya mengutip Sripoku.com.

Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi mengaku laga kedua Sriwijaya FC yang akan menjamu Semen Padang FC di Stadion Atletik Dalam JSC Palembang, Senin (5/9/2022) sore mendatang tidak akan mudah bagi Laskar Wong Kito.

Menurutnya, para pemain Sriwijaya FC harus mewaspadai sang calon khususnya di barisan penyerang Kabau Sirah.

"Pertama kita harus waspadai kekuatan mereka terutama striker. Kemudian juga soliditas tim mereka. Mereka kan kesiapan dibandingkan tim kita, mereka lebih lama. Mereka tiga bulan, sementara kita dua bulan," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi kepada Sripoku.com usai latihan di venue Baseball JSC Palembang, Jumat (2/9/2022).

Apalagi kata Liestiadi melihat hasil laga pertama mereka Semen Padang mampu mencuri poin dengan bermain imbang 1-1 atas PSPS Riau di Stadion Utama Riau.

Baca juga: Laga Berat Semen Padang FC di Awal Liga 2, Harus Jalani Laga Tandang Jumpa PSPS Riau & Sriwijaya FC

"Nah ini kita waspadai. Apalagi mereka jumpa tim kuat sama-sama tiga bulan hampir empat bulan persiapan PSPS Riau.

Mereka bisa raih poin walaupun main away. Jadi Semen Padang di situ ada kekuatan yang tersembunyi yang harus kita waspadai," kata pelatih kelahiran Medan, 14 Oktober 1968.

Secara umum menurutnya, Semen Padang adalah tim yang bagus, materi pemain mereka duluan persiapan, duluan cari pemain terbaik semua dibandingkan Sriwijaya FC.

"Sriwijaya FC hanya belakangan saja. Dua bulan terakhir saja. Tanggal 8 Juli 2022 kita persiapan. Sementara mereka pertengahan Mei mereka sudah mulai seleksi dan segala macam. Mulai Juni mereka sudah persiapan," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved