HUT ke 77 RI

Lomba Pacu Anjing Warnai, HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Tahun 2022

Lomba pacu anjing ternak dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2022

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Peserta pacuan anjing saat akan melepaskan hewan ternaknya untuk sampai ke garis finish di Lapangan Bola Persas FC, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Lomba pacu anjing ternak dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2022.

Pantauan TribunPadang.com terlihat para peserta pacu anjing ini terdiri dari hewan ternak yang biasanya digunakan masyarakat untuk berburu babi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Persas FC, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pacu anjing kali ini, diadakan pertama kali oleh Ikatan Pemuda Berta Aie Pacah dalam rangka memeriahlan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca juga: PORBBI Sumbar Kini Telah Berbadan Hukum Terdaftar di Kemenkumham, Aktif di Kegiatan Sosial

"Kegiatan ini dalam silaturrahmi teman-teman, yang memiliki hobi berburu di Kota Padang. Jadi, Insya Allah, nampaknya banyak yang berminat sehingga akan kita adakan untuk tahun berikutnya," kata Ketua Ikatan Pemuda Berta Aie Pacah, Zahril kepada TribunPadang.com Minggu (14/8/2022).

Ide ini berawal dari pemuda yang memiliki hobi olahraga berburu dan sangat bagus untuk dikembangkan sehingga tercetus membuat lomba pacu anjing ternak.

Peserta pacuan anjing saat akan melepaskan hewan ternaknya untuk sampai ke garis finish di Lapangan Bola Persas FC, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (14/8/2022).
Peserta pacuan anjing saat akan melepaskan hewan ternaknya untuk sampai ke garis finish di Lapangan Bola Persas FC, Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (14/8/2022). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Baca juga: Kepengurusan PORBBI Padang Terbentuk, Dani Faizal Terpilih Menjadi Ketua

"Ini merupakan suatu event yang cukup diterima oleh masyarakat, karena cukup luar biasa masyarakat yang hadir. Untuk penilaiannya, ternak siapa yang sampai duluan ke garis finish sejauh 80 meter," katanya.

Zahril menyebutkan pesertanya yang sudah terdaftar sudah sebanyak 80 orang dari berbagai lokasi yang ada di Kota Padang.

"Karena ini perdana, kita berikan hadiahnya cukup menarik berupa barang. Nantinya, hadiah ini diberikan saat acara puncak 'Pentas Seni' pada tanggal 27 Agustus 2022," kata Zahril.

Pentas Seni ini diadakan di lapangan depan Pos Pemuda nantinya, dan hadiah dari lomba-lomba yang diadakan akan diserahkan pada saat itu.

"Karena nantinya juga ada lomba membiat sarang ketupat, lomba membuat teh telur, dan acara puncak penampilan berbagai kesenian yang ada di Kelurahan Aie Pacah," kata Zahril.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved