Idul Adha 2022

Gubernur Mahyeldi Bersyukur Hewan Kurban di Pemprov Sumbar, Meningkat Jadi 52 Ekor Tahun 2022

Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumatera Barat menyebut adanya peningkatan jumlah hewan kurban di Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat pada

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah pada saat menyerahkan sapi bantuan Presiden kepada perwakilan dari Bupati Kabupaten Pasaman, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumatera Barat, menyebut adanya peningkatan jumlah hewan kurban di Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat pada Hari Raya Idul Adha 1443 H.

"Dibandingkan dengan tahun lalu, untuk tahun ini meningkat jumlah hewan kurban," kata Mahyeldi Ansharullah, pada saat di Masjid Raya Sumatera Barat, Jumat (8/7/2022).

Mahyeldi Ansharullah menyebutkan hewan kurban pada tahun (2021) yang lalu hanya mencapai belasan ekor. Sedangkan, pada tahun (2022) ini berjumlah 52 hewan kurban.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan kedepannya bisa ditingkatkan lagi. Karena ada OPD yang lebih dari satu. Ini menjadi hal yang baru bagi kita di Provinsi untuk berbagi dengan adanya minus di daerah," kata Mahyeldi.

Mahyeldi Ansharullah mengatakan untuk Provinsi Sumatera Barat sudah ada yang menetapkan Hari Raya Idul Adha hari ini, besok (Sabtu 9/7/2022), dan pada Minggu (10/7/2022).

"Ini tentunya sesuatu hal yang tidak boleh menjadi perselisihan di antara kita," kata Mahyeldi.

Sebelumnya, sapi kurban bantuan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) seberat 864 kilogram diberikan kepada daerah yang terdampak gempa di Kabupaten Pasmaan, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan simbolis ini dilaksanakan di dalam Masjid Raya Sumatera Barat setelah menunaikan ibadah salat Jumat secara bersama-sama.

Gubernur Sumatera Barat melaporkan pengadaan dan pesdistribusian hewan kurban bantuan Presiden Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan bahwa peserta kurban di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat terdiri dari ASN Sumatera Barat sebanyak 46 ekor dan BUMD tiga ekor hewan kurban.

"Total semuanya ada 52 ekor hewan kurban, yaitu dari ASN se Sumatera Barat, BUMD, Bank Nagari, Jamkrida, dan Balairung," kata Mahyeldi Ansharullah.

Selain itu, ada seekor sapi bantuan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) satu ekor dengan berat 864 kilogram/Kg.

Sapi bantuan dari Presiden diserahkan kepada korban gempa di Kabupaten Pasaman. Sedangkan, untuk Kabupaten Pasaman Barat diserahkan sebanyak lima ekor sapi.

"Untuk sapi dari Bapak Presiden akan dipotong di daerah bencana, yaitu di Malampah, Kabupaten Pasaman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved