Bersaing dengan Juventus, Tottenham Hotspur Ikut Terjun Perebutkan Ivan Perisic dari Inter Milan

Klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur baru baru ini ikut terjun dalam memperebutkan jasa pemain Inter Milan, Ivan Perisic.

Vincenzo PINTO / AFP
Gelandang Inter Milan asal Kroasia Ivan Perisic (tengah) melakukan sundulan saat bek Roma Italia Gianluca Mancini (kanan) menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Inter pada 4 Desember 2021 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNPADANG.COM- Klub sepak bola asal Inggris, Tottenham Hotspur baru baru ini ikut terjun dalam memperebutkan jasa pemain Inter Milan, Ivan Perisic.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, hal ini bisa diwujudkan dengan jaminan lolosnya The Lilywhites ke Liga Champions 2022-2023.

Spurs selangkah lagi akan lolos jika mampu memenangkan laga pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022 melawan Norwich City, pada Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Hasil Indonesia vs Thailand: Medali Emas Sepak Bola Tinggal Impian, Dipupuskan Tim Gajah Putih

Baca juga: Hasil SEA Games Vietnam: Tim Karate Indonesia Unjuk Gigi, Capai Over Target Medali

Selain faktor kelolosan ke Liga Champions, adanya Antonio Conte juga akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Perisic jika bergabung ke Spurs.

Conte dan Perisic pernah bekerja sama di Inter dan mampu mempersembahkan gelar Liga Italia musim 2020-2021.

Spurs tidak akan memberikan kontrak jangka panjang, kemungkinan Perisic hanya akan ditawari kontak satu hingga dua tahun.

Namun, persoalan gaji yang menjadi kendala Perisic dengan Inter bukanlah menjadi penghalang berarti bagi Spurs.

Saat ini, Juventus menjadi klub terdepan untuk mendatangkan sang pemain, di samping Chelsea dan Newcastle United yang juga mengejarnya.

Baca juga: Hasil SEA Games Vietnam: Tim Karate Indonesia Unjuk Gigi, Capai Over Target Medali

Sebelumnya, Chelsea memimpin perburuan Perisic, tetapi faktor peralihan pemilik menjadi kendala sehingga kini I Bianconeri menjadi tim paling potensial.

Diketahui, Inter masih berusaha untuk bernegosiasi demi mempertahanakan Perisic di Giuseppe Meazza yang dikabarkan meminta kenaikan gaji.

Laporan menyebutkan bahwa Perisic akan bertahan di Inter jika diberi gaji 100 ribu pounds atau senilai Rp1,8 miliar per pekan.

Namun, kemungkinan besar Perisic akan meninggalkan I Nerazzurri dengan saat ini sejumlah tim memperebutkan jasanya.

Dengan keserbabisaan dari Perisic, Conte yang pernah memainkannya menjadi gelandang sayap dan bek sayap, hingga penyerang akan mencoba untuk merekrutnya.

Conte membutuhkan beberapa pemain tambahan yang berpengalaman untuk bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris musim depan.

Perisic yang kini berusia 33 tahun telah bertualang ke lintas liga-liga di Eropa dengan terakhir pernah dipinjamkan ke raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Bersama Bayern, Perisic mampu membawa Die Roten merengkuh trofi keenam Liga Champions pada musim 2019-2020 lalu.

Selain itu, ia juga turut membantu timnas Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018 kendati mengalami kekalahan melawan timnas Prancis.

Kehadiran Perisic bagi Spurs akan sangat membantu kebutuhan Conte dan tim untuk mengarungi kompetisi musim mendatang.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Saingi Juventus, Tottenham Hotspur Berniat Rekrut Ivan Perisic

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved