Advertorial

Salat Idul Fitri 1443 H Berjamaah di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, 2 Tahun Absen Usai Pandemi

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Indarung bersama Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang kembali menyelenggarakan salat jamaah Idul

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Santunan untuk Anak-anak panti di Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumbar pada Sabtu (30/4/2022). Penyerahan tali asih ini dilakukan oleh Idris, Staf Humas PT Semen Padang beserta jajaran humas lainnya. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Indarung bersama Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang kembali menyelenggarakan salat jamaah Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Rilis yang diterima redaksi, menyebutkan penyelenggaraan Salat Ied berjamaan kali ini menyusul dua tahun lamanya absen karena dampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, pandemi Covid-19 sudah mulai melandai seiring dengan gencarnya vaksinasi. Dan sekarang kita sudah diizinkan melaksanakan Salat Idul Fitri yang akan diselenggarakan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, dan kami juga minta semua jamaah menggunakan masker," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, Sabtu (30/4/2022)

Ketua Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang, Idris mengatakan, Salat Idul Fitri 1443 akan dilaksanakan pada Senin (2/5/2022), mulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai dengan Ustaz Riko Pebrianto, SPd.I sebagai Imam Salat dan Ustaz Mafril, SAg sebagai Khatib.

"Jika hujan, pelaksanaan salat Idul Fitri dipindahkan dari Plaza Kantor Pusat ke Masjid Raya Jabal Ramah PT Semen Padang," ujar Idris.

Bendahara PHBI Kekurahan Indarung, Dharmansyah Siroen mengapresiasi PT Semen Padang yang kembali melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, setelah dua tahun berturut-turut absen karena Covid-19.

"Pada intinya, kami senang sekali akhirnya kami masyarakat Indarung dan sekitarnya bisa bersama-sama PT Semen Padang melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan telah direncanakan semula.

"Mudah-mudahan, pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak hujan. Supaya bisa dilaksanakan di tempat terbuka," kata Dharmansyah Siroen.

Untuk kerjasama PHBI Indarung dengan PT Semen Padang melalui Panitia Tetap Syiar Agama Islam, Dharmasyah menjelaskan bahwa ada tiga bentuk kerjasama yang dilakukan.

Sedangkan, pengaturan tempat salat, mengumpulkan infak jamaah dan pengumuman pelaksanaan Salat Idul Fitri ke masyarakat, itu akan dilakukan oleh PHBI.

"Sedangkan yang lainnya, seperti siapa imam dan khatib, itu pihak Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang yang menentukan," jelasnya.

Baca juga: ASN Pemko Padang Kembali Dinas 9 Mei 2022, Wali Kota Pastikan Ada Sidak Hari Pertama dan Kedua

Humas Moe54
Penyerahan santunan dari PT Semen Padang untuk anak Panti Asuhan Mentawai dan Anak Yatim H Syafri Moesa, di Gadut Kota Padang, Sabtu (30/4/2022). Penyerahan dilakukan oleh Idris, Staf Humas PT Semen Padang beserta jajaran humas lainnya.

Serahkan Tali Asih

Sementara itu, pada Sabtu (30/4/2022), PT Semen Padang menyerahkan tali asih kepada sebanyak 85 anak-anak panti asuhan di lingkungan perusahaan.

Rinciannya, 21 anak panti di Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang dan 64 anak panti di Panti Asuhan Mentawai dan Anak Yatim H Syafri Moesa di Gadut.

Penyerahan dilakukan oleh Idris, Staf Humas PT Semen Padang beserta jajaran humas lainnya.

Penyerahan tali asih itu biasanya dilaksanakan manajemen PT Semen Padang pasca Salat Idul Fitri atau Salat Idul Adha di Wisma Indarung.

Namun karena pandemi, penyerahan tali asih kali ini langsung dilakukan ke panti masing-masing. (*/adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved